startrek
Tahun 1966, film Star Trek pertama kali di produksi oleh Norway Productions and Desilu Productions. Alat-alat canggih yang biasa digunakan oleh para kru ternyata menjadi benar-benar ada dan digunakan bebas di Jaman sekarang.

Apakah kalian masih ingat, alat apa saja yang membantu Kapten James beserta para krunya berpetualang mengarungi alam semesta? Kebanyakan alat canggih tersebut kini sudah banyak beredar dan digunakan masyarakat semua golongan. Yuk kita simak apa saja alat-alat canggih tersebut.

1. Data Pads
Hampir semua kru di film Star Trek memiliki data pads sebagai perlengkapan mereka. Sekarang, setelah lebih dari 50 tahun tayang di televisi, bisa kita jumpai data pads digunakan secara bebas bahkan oleh anak-anak. Banyak vendor alat komunikasi mengembangkan alat telekomunikasi layar lebar. Sebut saja Apple dengan iPad nya atau Samsung dengan Tab.

2. Communicator
Kapten Kirk menggunakan communicator untuk mengirimkan pesan suara jarak jauh tanpa kabel. Saat ini teknologi benar-benar menjadikan alat ini menjadi nyata, terbukti dengan beredarnya mobile phone dengan beragam harga, dari yang murah sampai yg harganya setara dengan harga motor.

3. Hypospray
Dalam film Star Trek, hypospray digunakan untuk mengurangi rasa sakit. Jika anda penggemar bola, pasti sering melihat ahli medis menyemprotkan “Magic Spray” yang nama kimianya adalah chlor etil kepada pemain yang cedera saat bertanding.

4.Computer
Sering kita lihat sang Kapten berbicara atau memberi perintah kepada komputer untuk melakukan sesuatu. Sekarang jika kita lihat, tidak hanya komputer bisa melakukannya. Pada smartphone-smartphone terkini juga terinstall “Siri” untuk memberikan perintah kepada program untuk melakukan sesuatu.

5. Wireless Earpiece
Teknologi ini perna digunakan Lieutenant Uhura. Mungkin pencipta earphone bluetooth terinspirasi dari film Star Trek.

6. Incoming Message
Pernahkan anda melakukan video call? Zaman sekarang teknologi komunikasi tidak hanya bisa mengirimkan suara, namun juga gambar. Di film Star Trek, para kapten menampilkan wajah yang menghubunginya di layar.

Canggih bukan? Apakah masih ada alat lain dalam film Star Trek yang ingin kalian wujudkan menjadi nyata? Bukan tidak mungkin, anda lah yang nantinya menciptakan alat tersebut. Salam Sukses

(Visited 24 times, 1 visits today)