5 Cara Menikmati Virtual Reality

Teknologi mungkin adalah salah satu ciptaan terbaik yang pernah dibuat manusia. Tidak hanya teknologi yang mampu menghubungkan orang tapi juga memberi kita keterpaparan pada pemandangan, suara, dan perasaan yang belum kita alami dalam masa hidup kita. Dengan Virtual Reality, teknologi sekarang memungkinkan kita untuk mengalami lingkungan yang dekat dengan kehidupan dalam lingkungan imajiner. Virtual reality (VR) biasanya mengacu pada teknologi komputer yang menggunakan headset realitas virtual untuk menghasilkan gambar, suara dan sensasi realistis yang meniru lingkungan nyata atau membuat setting imajiner. Meski Virtual Reality masih tergolong baru untuk umum, sudah ada banyak cara yang berbeda untuk menikmatinya.

Berikut adalah beberapa aktivitas virtual yang dapat Anda alami:

1. Terbang

Pernah mimpi terbang? Nah, inilah kesempatan untuk merasakan bagaimana rasanya terbang. Dengan menggunakan kacamata Virtual Reality, Anda akan bisa terbang. Kacamata ini menghadirkan gambar dan video yang sangat realistis yang membantu pemakainya membangun momentum dan kegembiraan untuk keseluruhan pengalaman. Selain itu, jika Anda ingin merasakan terbang, Anda bisa mencoba penemuan baru yang dibuat oleh para peneliti Program Desain Interaksi Zurich University yang berjudul Birdly. Birdly adalah konsol Virtual Reality yang memungkinkan seseorang untuk berbaring di media berbentuk silang yang empuk dan memberi orang sensasi terbang di atas bangunan.

2.  Berenang

Dalam kasus lain, headset Virtual Reality juga akan membuat  anda merasakan sensasi berenang. Lebih dari itu, Anda akan merasakan bagaimana rasanya berenang di bawah lautan dengan ribuan ikan hiu, dan paus yang berenang disekitar Anda. Anda pasti akan merasa seperti berada di bawah air karena Anda akan dapat melihat dan mendengar keindahan dan suara makhluk laut ini.

3. Roller Coaster

Jika anda sedang duduk di sofa rumah dan membayangkan seolah-olah anda sedang merasakan naik roller coaster, lalu anda berfikir apakah mungkin? Ya, mudah saja bila memiliki headset Virtual Reality sendiri! Mulailah merasakan gravitasi saat tikungan coaster berputar terbalik. Ada banyak headset Virtual Reality yang telah dibangun di game di mana Anda dapat benar-benar merasakan naik roller coaster . Ada juga simulator yang disebut “No Limits 2” yang akan membiarkan Anda mengalami roller coaster di tingkat yang baru.

4.  Skydiving

Skydiving adalah olahraga ekstrem yang hanya bisa dirasakan oleh sebagian orang karena harganya yang sangat mahal. Jika Anda mencari cara yang lebih murah (dan juga lebih aman) untuk mengalami skydiving, Virtual Reality adalah jalannya. Terbang ke tempat yang tinggi dengan “Volo Airsport”, sebuah simulator fisika yang memungkinkan orang bertahan hidup dan mengalami skydiving.

5.  Zombie

Jika Anda adalah orang yang terpesona dengan adanya zombie, maka Virtual Reality adalah cara termudah untuk Anda dapat mengalaminya. Jadi, jika Anda ingin merasakan seperti apa rasanya berada dalam adegan “The Walking Dead”, download “Zombie Shooter”. Memungkinkan gamer untuk menembak dan membunuh zombie yang mengejar mereka melalui headset VR.

Itulah beberapa aktifitas virtual yang dapat anda alami agar anda dapat merasakan sensasi dari teknologi Virtual Reality. Semoga bermanfaat.

 

(Visited 20 times, 1 visits today)