5 Kebiasaan Kecil Di Kantor Ini Bisa Buat Anda Jatuh Sakit

5 Kebiasaan Kecil Di Kantor Ini Bisa Buat Anda Jatuh Sakit

Banyak kebiasaan di kantor yang tanpa disadari menyebabkan Anda mudah terserang penyakit.  Tampaknya sepele, namun ada beberapa kebiasaan di kantor yang bisa membuat Anda jadi mudah jatuh sakit.

Memang ketika tugas kantor sedang menumpuk dan membuat tertekan, tubuh menjadi lebih lelah dari biasanya dan rentan terkena penyakit.

Bekerja di lingkungan perkantoran memang enak karena kamu selalu ada di ruangan ber-AC, jadi gak akan kepanasan. Kamu juga gak cepat merasa lelah karena pekerjaanmu lebih banyak duduk di belakang meja, dan menatap layar komputer.

Meski hal ini terlihat sangat menyenangkan, tahukah kamu kalau kebiasaan itu bisa bikin kamu jadi lebih cepat jatuh sakit?

Info Loker

Berikut ini lima kebiasaan kecil di kantor yang bisa buat anda jatuh sakit:

1. Posisi duduk salah / duduk membungkuk

kebiasaan

Kamu pasti lebih banyak menghabiskan banyak waktu di meja kerja. Karena itu, pentingnya kamu duduk dengan posisi yang benar, seperti:

  • Siku dan lengan harus dalam posisi sudut 90 derajat.
  • Mengatur ketinggian bangku sehingga kakimu dapat berpijak pada lantai.
  • Atur layar komputer hingga mata kamu dapat sejajar dengan sudut teratas agar mata tidak cepat perih atau lelah akibat sinar dari layar monitor.

Kebanyakan duduk dengan membungkuk ternyata sangat berbahaya. Sebab duduk membungkuk dapat membuat gangguan kesehatan dan mengalami masalah pada tulang belakang.

2. Kurang minum air putih

kebiasaan

Kamu pasti tentu sudah tahu, mengonsumsi air putih yang cukup sangat baik untuk kesehatan kita. Selain dapat menjaga tubuh dan pikiran tetap fresh, air putih juga dapat membantumu menekan nafsu makan.

Karena itu, selalu sediakan satu botol air putih di meja kerjamu dan targetkan juga jumlah air yang harus kamu minum setiap harinya.

Sebab terlalu banyak duduk dan kurang mengonsumsi air putih dapat meningkatkan risiko penyakit ginjal.

3. Meja berantakan

kebiasaan

Meja yang berantakan atau tidak rapi juga dapat menimbulkan stres kepada kita. Selain meja, telepon genggam atau komputer kamu yang tidak terurus dapat menjadi sarang kuman.

Karena itu, bersihkan meja kerjamu setiap seminggu sekali, dan mulai mengatur meja kerja agar terlihat rapi serta minimalkan peralatan kantor yang dirasa tak perlu.

4. Makan di meja kerja

kebiasaan

Agar tak mudah sakit, hal yang harus kamu lakukan adalah makan tepat waktu dan mengonsumsi camilan sehat. Namun, bukan berarti kamu makan di meja kerja ya. Pasalnya, makan siang menjadi kesempatan buat kamu beristirahat.

Karena itu, sesibuk apapun kamu jangan makan siang sambil bekerja ya. Selain itu, remah-remah dari makanan yang jatuh ke meja kerja dapat menjadi tempat terbaik untuk kuman untuk beranak pinak.

5. Duduk di kantor sepanjang hari

kebiasaan

Banyaknya pekerjaan membuat Anda harus fokus dan terus-terusan di tempat duduk. Namun memiliki gaya hidup seperti itu dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Setidaknya luangkanlah waktu untuk berjalan-jalan di kantor saat jam istirahat atau sesekali berdiri supaya aliran darah lancar.

Dan itu adalah lima kebiasaan di kantor yang bisa buat Anda jadi jatuh sakit. Memang sih terkesan sepele, tapi kalau kebiasaan itu gak secepatnya diubah yang ada akan merugikan diri sendiri.

Selain mudah sakit, kinerja kerja pun juga akan ikut menurun. Kalau hal itu terus terjadi, yang ada kamu bisa kehilangan pekerjaan.

Karena itu, menerapkan gaya hidup sehat juga sangat penting. Salah satunya, bisa mengubah gaya hidupmu lebih minimalis dengan membuat camilan sehat di rumah dan gak terlalu banyak jajan.

PT TOG HR Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita ya.

Salam Sukses

TOG INDONESIA

By |2018-10-10T11:48:28+00:00October 10th, 2018|Article, Career|0 Comments

Leave A Comment

WhatsApp chat