7 Kegiatan Ini Buat Kamu Makin Siap Saat Interview Kerja

Interview Kerja bertujuan untuk mengetahui kelayakan pencari kerja sebelum bergabung di perusahaan lewat pertanyaan dalam interview kerja. Interview kerja juga merupakan sebuah proses yang pasti dilalui oleh pencari kerja. Interview kerja terkadang dilakukan dengan bahasa indonesia, namun ada juga beberapa perusahan yang menerapkan interview kerja dengan interview bahasa inggris.

Setelah wisuda, kamu akan lebih antusias untuk memasuki dunia kerja. Setiap kali ada job fair, ribuan lulusan baru akan memenuhi stand-stand perusahaan yang telah disediakan. Kamu juga akan getol menyimak lowongan kerja online dan sibuk mengirim CV beserta persyaratan lainnya.

Info Loker

Tetapi  kadang kamu juga akan lebih kecewa ketika di akhir tahapan tes, yaitu interview akhir ternyata kamu dinyatakan belum lolos.

Dibawah ini ada beberapa kegiatan yang bermanfaat agar kamu lebih siap lagi saat interview kerja:

1. Rajin cek pengalaman tes interview, update website, dan baca tips interview di internet

7 Kegiatan Ini Buat Kamu Makin Siap Saat Interview Kerja

Tidak ada salahnya kamu mencari tahu pengalaman pegawai yang sudah diterima di perusahaan tahun lalu lewat blog pribadi/artikel tulisan mereka. Banyak kok dari mereka juga berjuang seperti kamu dan akhirnya berhasil, itu akan membuat kamu punya motiviasi agar lebih terpacu.

Selain itu, update terus website yang menyediakan platform job seeker dan persiapkan CV-mu semenarik mungkin agar dilirik oleh perusahaan.

2. Kerja Part-Time

- PT TO7 Kegiatan Ini Buat Kamu Makin Siap Saat Interview KerjaG Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita ya. - Salam Sukses

Daripada menganggur dan tak melakukan apapun, sebaiknya kamu kerja paruh waktu saja. Disamping menambah uang saku kamu untuk kesana kemari menghadiri jadwal tes ke luar kota bahkan ke luar negeri.

Kerja part time juga akan menambah teman dan kecakapan kamu di dalam dunia kerja nantinya, Kamu juga bisa mencoba freelance menulis, translator bahasa asing, menjaga toko makanan/minuman, dan banyak lainnya

3. Menambah pelatihan atau keahlian lain untuk menunjang profesi

7 Kegiatan Ini Buat Kamu Makin Siap Saat Interview Kerja

Terkadang kemampuan bisa berbahasa asing saja belum cukup membuat perusahaan akan menerimamu. Coba gali sedikit kemampuanmu yang lain sehingga bisa menunjang profesi.

Contohnya, jika kamu seorang HRD, kamu bisa mengikuti kursus atau pelatihan K3, sertifikat untuk standart ISO perusahaan, kursus komputer, atau mungkin mempelajari UU ketenagakerjaan secara otodidak.

4. Siapkan pakaian terbaikmu dari jauh-jauh hari

7 Kegiatan Ini Buat Kamu Makin Siap Saat Interview Kerja

Jangan remehkan untuk hal yang satu ini ya. Ada pepatah bunyinya seperti ini  “don’t judge by the cover” sudah terkesan klise di zaman serba millenial sekarang.

Kamu wajib memberikan penampilan terbaik dari ujung kaki sampai ujung kepala. Tidak mungkin perusahaan akan mengambil pegawai yang memberikan kesan buruk pada pertemuan pertama. Pasalnya ini adalah kesan pertama, berikan penampilan terbaikmu kepada mereka.

5. Jangan lupa berdoa

Kalau soal yang ini hukumnya wajib banget ya, selalu berdoa dan berserah kepada Tuhan dan jangan lupa minta restu terlebih dahulu kepada orang tua di setiap langkahmu dalam berjuang mendapatkan pekerjaan impian.

Biar bagaimana pun manusia hanya bisa berusaha, dan Tuhan lah yang menentukan hasil akhirnya.

PT TOG Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita ya.

Salam Sukses

TOG INDONESIA

 

(Visited 28 times, 1 visits today)