7 Tips Agar Kita Dihormati Oleh Rekan Kerja

Halo sobat TOG, Tantangan saat berada di tempat kerja seperti dianggap tidak bisa melakukan pekerjaan dengan baik dan kurang dihargai oleh rekan kerja di perusahaan kerap terjadi, khususnya bila Anda merupakan orang yang baru masuk bekerja atau dianggap masih junior. Hal ini terkadang dapat menyebabkan seseorang jadi kurang bersemangat sehingga membuatnya tidak berkembang di tempat kerja.

Meskipun Anda termasuk orang yang masih muda, dianggap kurang berpengalaman dalam hal pekerjaan atau berbagai alasan lainnya, jangan biarkan keadaan seperti ini mencegah Anda untuk melakukan pekerjaan dengan baik, dihargai dan berkembang dalam urusan karier.

Setiap orang memiliki kesempatan untuk berkembang bahkan berpeluang untuk menjadi seorang pemimpin apapun kondisi. Bila Anda bisa bertindak layaknya seperti seorang pemimpin, maka Anda pun akan mendapatkan rasa hormat dari orang lain serta tak menutup kemungkinan memajukan karier Anda.

Jika Anda sudah mendapatkan respek dari rekan kerja, maka semua orang akan mendengarkan perkataan dan mengambil tindakan ketika diperintahkan. Tanpa rasa hormat dan respek, Anda hanya akan jadi bahan tertawaan saja.

Info Loker

Berikut 7 tips yang bisa anda lakukan agar dihargai dan dihormati oleh rekan kerja kita:

1. Mengakui kesalahan

rekan kerja

Orang lain akan lebih menghargai, jika Anda mampu mengakui kesalahan. Hal tersebut merupakan sebuah sikap yang berani, sehingga orang lain akan lebih menghargai dan menghormati Anda.

2. Jangan memaksakan kehendak terhadap orang lain

Jangan memaksa orang lain untuk melakukan sesuatu yang melawan kehendak mereka. Mereka akan merasa tidak dihormati dan Anda akan kehilangan rasa hormat.

3. Menghormati pendapat orang lain

rekan kerja

Orang lain memiliki pendapat dan pandangan yang berbeda. Untuk membuat orang lain bisa menghormati Anda, Anda juga harus bisa menghormati pendapat orang lain. Walaupun Anda tidak menyetujui pendapat mereka, tetap saja Anda harus menghormati hak-hak mereka untuk bisa mengeluarkan pendapat.

4. Menolong orang lain

Menjadi orang yang selalu memberikan kontribusi dan menolong orang lain adalah hal yang akan membuat Anda mendapatkan respek dari orang lain. Tak ada ruginya menolong orang lain mendapatkan hal yang mereka inginkan.

Dalam dunia kerja ini bisa jadi membantu teman melakukan pekerjaannya. Ingat, seberapa besar bantuan dan kontribusi yang Anda berikan, sebesar itu pulalah respek yang akan Anda dapatkan.

5. Lihat lawan bicara Anda

rekan kerja

Saat Anda berbicara atau mendengarkan, lihatlah lawan bicara Anda. Jangan melihat ponsel atau melihat ke arah yang lainnya. Fokuslah pada orang lain sehingga mereka tahu perhatian Anda ada pada mereka. Buat orang itu merasa terhormat, dan mereka akan menghormati Anda.

6. Tetap tenang

Orang lain akan lebih menyukai dan menghormati rekannya yang bisa bersikap tenang dan tidak cepat marah. Jadi, pastikan Anda belajar untuk mengendalikan emosi agar tetap bisa tenang.

7. Senyum

rekan kerja

Untuk mendapatkan rasa hormat, Anda tidak harus serius sepanjang waktu. Tersenyum mengingatkan orang bahwa Anda adalah manusia. Ini bukan pertanda kelemahan.

Tersenyum dan menunjukkan emosi dapat membuat orang merasa nyaman dan membantu untuk lebih mengembangkan hubungan yang lebih dalam dengan orang lain.

PT TOG HR Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita di [email protected]

Salam Sukses

TOG INDONESIA

 

(Visited 17 times, 1 visits today)