HRD – Selamat Siang para pembaca setia TOG HR Indonesia, Banyak orang bertanya mengapa ada orang yang ingin bekerja di bidang Human Resource (HR)? Di samping banyaknya tugas yang harus mereka kerjakan, menjadi seorang praktisi HR ternyata bisa membuat seseorang terus merasa semangat bekerja dan terlibat lebih jauh dengan keberhasilan perusahaan.

HRD kependekan dari (Human Resources Development), yang diartikan sebagai manajemen sumber daya manusia, sumber daya manusia (karyawan) adalah salah satu aset yang sangat penting dalam sebuah perusahaan, sehingga dibutuhkan seseorang atau devisi yang bertugas untuk mengatur karyawan tersebut, yang mengatur dalam hal ini adalah dibutuhkan seorang HRD.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

Cek dibawah ini 7 alasan bekerja di bagian HRD itu menyenangkan:

1. Tidak ada hari yang membosankan

Karena ada banyak hal baru yang bisa Anda temui dan rasakan setiap harinya dalam tugas pekerjaan Anda, jadi tidak ada hari yang membosankan.

2. Ada banyak hal yang bisa dikerjakan

Ada banyak hal menarik yang bisa dikerjakan ketika Anda terjun dalam dunia HR. Salah satunya adalah menemui banyak orang (pelamar) dengan kepribadian dan budaya yang berbeda-beda. Anda bisa belajar hal-hal dan mengetahui informasi baru dari banyak sekali orang yang Anda temui.

3. Perkembangan yang berkelanjutan

Semangat yang selalu dipegang erat oleh praktisi HR (dan praktisi lain tentunya) adalah perkembangan dan mengubah banyak hal menjadi lebih baik. Segala hal yang menunjang kegiatan dalam proses HR, penggunaan teknologi terbaru HR dan sebagainya. Semua elemen tersebut selalu dinantikan untuk membawa perusahaan ke jenjang yang lebih tinggi.

4. Mempelajari Hal Baru Terkait HR Setiap Hari

Permasalahan yang ada di kantor, mendapat tugas baru, perkenalan dan penyesuaian dengan setiap karyawan yang baru masuk dan sebagainya merupakan hal-hal yang setiap waktunya yang dialami oleh divisi HR. Semua tim HRD harus dan akan mempelajari suatu kasus, sistem atau program baru setiap waktunya terkait dunia HR.

5. Selalu terjadi perubahan (Positif)

Profesi sebagai HRD tidak pernah statis karena berurusan dengan banyak SDM dan sistem atau program yang saling mempengaruhi satu sama lain. Di samping itu, Anda harus ingat bahwa manusia (dalam hal ini SDM) adalah makhluk hidup yang dinamis dan akan selalu mengalami perubahan.

6. Membantu orang lain

Kita akan menjadi divisi yang akan paling cepat dicari ketika karyawan memiliki suatu masalah (di bidang kepegawaian) adalah HRD. Dari sinilah Anda bisa melakukan peran untuk membantu setiap karyawan yang sedang membutuhkan bantuan.

7. Memberikan suatu kontribusi lebih untuk Perusahaan

Sebenarnya secara tidak langsung kita sudah memberikan timbal balik atau keuntungan bagi perusahaan seperti tim marketing, namun divisi HR merupakan salah satu aspek atau orang di balik layar suksesnya sebuah perusahaan.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.

tog indonesia

(Visited 51 times, 1 visits today)