Mengundurkan Diri – Sobat TOG HR Indonesia, Pada saat tertentu, banyak orang yang mengeluh soal pekerjaan mereka, namun ada beberapa yang memang mencintai pekerjaannya karena posisi yang baik, dan gaji yang tinggi. Tak sedikit juga yang memilih untuk berhenti bekerja atau resign dari pekerjaan.

Dan banyak orang yang juga memiliki beberapa alasan khusus untuk mengundurkan diri. Biasanya alasan tersebut karena faktor ketidaknyamanan, dan gaji. Padahal mereka ingin mendapatkan pekerjaan baru yang lebih layak dari yang sudah mereka dapatkan hari ini. Mereka ingin mencari pekerjaan yang di yakini memiliki masa depan yang lebih baik.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

Cek dibawah ini untuk 7 alasan umum karyawan mengundurkan diri dari perusahaan:

1. Karyawan merasa tidak dihargai

Penelitian menunjukkan lebih 55% karyawan merasa tidak dihargai di perusahaan, sehingga ingin berhenti kerja. Lalu, 66% dari mereka mengaku memiliki masalah mengenai besarnya upah yang dianggap tidak sesuai dengan beban kerja. Sementara sisanya merasa pekerjaannya tidak dihargai. Untuk itu, pastikan karyawan Anda merasa dihargai atas setiap pekerjaan dan pencapaian yang mereka lakukan. Hargai komitmen dan hak mereka di luar jam kerja atau kantor, karena mereka juga memiliki aktivitas lain selain bekerja.

2. Pekerjaan mereka tak diakui

Apabila ada satu karyawan yang konsisten lalu merasa puas karena pekerjaannya diakui atau dikenali orang lain, kecil kemungkinan untuk resign dari perusahaan. Sebaliknya, salah satu alasan resign yang sering terjadi biasanya karena perusahaan tak mengenali atau menyadari hasil pekerjaan karyawannya sendiri.

3. Komunikasi yang Buruk

 

Pada survey yang dilakukan terhadap 210.000 karyawan, lebih dari setengah total tersebut mengaku tidak puas dengan informasi yang ia terima dari manajemen kantor. Pastikan terjadi komunikasi dua arah yang baik antara manajemen dengan karyawan untuk menghindari kesalahpahaman yang bisa terjadi.

4. Gambaran pekerjaan tidak sesuai sama kontrak atau kompensasi gaji

Walau demikian kerapkali perusahaan membebankan pekerjaan yang melebihi dari apa yang udah disetujui dalam kesepakatan dimuka. Rasa-rasanya jadi tidak permasalahan saat perusahaan lantas memberi kompensasi upah lebih lantaran anda kerjakan hal diluar tanggung jawab anda, namun bagaimana bila jumlah kompensasi itu tidak sepadan dengan saat serta usaha keras yang sudah anda sempatkan karenanya?

5. Karyawan merasa tidak dipercaya

 

Sekitar 68% karyawan merasa bahwa perusahaan tidak berusaha cukup keras untuk membuat tujuan tertentu. Mereka ingin agar perusahaan memiliki tujuan yang besar, di mana mereka bisa memberikan kontribusi di dalamnya. Informasikan mengenai tujuan perusahaan kepada semua karyawan, terlebih karyawan baru agar mereka mengerti dengan jelas peran masing-masing untuk mencapai tujuan tersebut.

6. Kurangnya pelatihan yang diberikan.

Dengan kurangnya pelatihan terhadap karyawan akan berujung pada sebuah keadaan yang stagnan karena karyawan tak akan berkembang. Semisalkan ada perusahaan yang tidak mementingkan pelatihan nanti lama kelamaan akan berangsur-angsur menjadi tak produktif dan kurang efisien.

7. Tidak mendapatkan Promosi atau Kenaikan Jabatan

 

Menurut survey ada 36% karyawan mengaku tak pernah diberikan penawaran untuk kenaikan jabatan. Memberikan kenaikan gaji memang hal yang bagus, akan tetapi hal itu tak cukup karena karyawan ingin diri mereka bisa berkembang dengan posisi dan jabatan yang baru.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.

tog indonesia

(Visited 28 times, 1 visits today)