Buah semakin pesatnya perkembangan teknologi turut dicicipi oleh Android Developer Indonesia. Teknologi yang semakin inklusif menciptakan internet yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat hingga pelosok. Mereka bisa menikmati layanan internet melalui ponsel cerdas, yang merupakan hasil inovasi teknologi lainnya.

Dengan hadirnya informasi dan layanan yang bisa dilakukan melalui ponsel pintar, beragam perusahaan, instansi hingga individu membuat aplikasi atau website. Salah satu yang laris dan diprediksi terus ramai adalah sistem operasional Android buatan Google. Tentu saja ini membuat lowongan kerja Android Developer Indonesia semakin terbuka lebar.

Mengapa Peluang Kerja dan Prospek Android Developer Indonesia Semakin Terbuka Lebar?

Android Developer Indonesia

Terus Dibutuhkan Pasar

Pernahkah Anda menghitung sendiri berapa jumlah aplikasi yang ada di Google PlayStore? Banyak sekali bukan? Dari situ kita sudah bisa membayangkan berapa banyak Android Developer Indonesia, salah satunya, yang berada di balik pengembangannya. Secara garis besar, semakin banyak aplikasi Android yang hadir, semakin besar tercipta peluang pekerjaan bagi programmer Android.

Tentu saja, Anda harus menguasai teknis mendasar yang dibutuhkan untuk membuat aplikasi berbasis Android. Sebagai contoh, bahasa pemrograman Java, yang banyak digunakan untuk membuat aplikasi berbasis Android. James Gosling membuat Java pada 1990s. Banyak programmer menyukai Java sebab sifatnya yang berorientasi pada obyek atau Object-Oriented Programming. Java memungkinkan programmer memakainya untuk berbagai aplikasi, mulai dari mobile, desktop hingga web.

Hanya saja, persaingan Android Developer Indonesia diprediksi akan terus ketat. Ibarat semut menyerbu tempat manis yang sama, Anda harus terus belajar dan mengikuti perkembangan tren di dunia aplikasi berbasis Android. Di sinilah kemampuan belajar mandiri sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, kami menyarankan semua Android Developer Indonesia selalu memperbaharui ilmu, bahkan mengikuti pelatihan atau kursus.

Membangun Reputasi Sendiri

Sudahkah Anda mengetahui bahwa menjadi programmer Android membuka peluang menjadi pengusaha mandiri? Ini disebabkan Anda bisa menjadi Android Developer Indonesia yang bekerja lepas atau freelance.

Ada yang memang bisa mengambil jalur karir ini. Anda harus mencari klien atau proyek sendiri. Ini bukanlah karir yang mudah tetapi akan memberikan keuntungan berlipat dibandingkan bekerja dalam sebuah perusahaan Informasi dan Teknologi atau IT.

Anda dapat membangun reputasi sendiri di mata klien melalui aplikasi yang Anda bangun. Anda bisa membuat portofolio proyek yang pernah Anda lakukan hingga membuka lapangan kerja bagi programmer Android pemula.

Keuntungan lainnya adalah Anda bisa bekerja tanpa terikat aturan kerja dari jam 9 pagi hingga 5 sore. Tentu saja, ini membutuhkan keahlian manajemen waktu dan kejelian menilai pasar aplikasi Android yang konsisten Anda lakukan. Belum lagi Anda harus mempelajari negosiasi bisnis dan promosi agar bisa mencari klien atau proyek menggiurkan.

Penghasilan Menjanjikan

Tingginya peminat terhadap Android Developer Indonesia berimbas pada potensi penghasilan yang tinggi bagi Anda. Walau urusan uang bisa relatif tergantung kondisi keuangan perusahaan hingga negara Anda berada saat ini, pendapatan menjadi programmer Android layak menjadi pertimbangan mengincar posisi ini.

Jikalau pun Anda masih kurang puas dengan gaji saat ini, Anda bisa menggenjot kemampuan sehingga bisa menaiki tangga karir yang lebih tinggi dengan umpan balik gaji yang lebih menjanjikan.

Bagi yang memilih menjadi Android Developer Indonesia mandiri, pendapatan besar akan ditentukan, salah satunya dengan jumlah pengunduh aplikasi nantinya. Semakin banyak yang memakai aplikasi tersebut, pundi-pundi rupiah Anda akan kian bertambah. Sekali lagi, perlu kecerdikan mengetahui selera pasar dan manfaat aplikasi agar bisa memanfaatkan peluang ini secara maksimal.

Demikianlah peluang kerja dan prospek Android Developer. Apakah anda tertarik dan mencari lowongan Android Developer? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda dan bergabung dengan TOG Indonesia. Dengan begini, anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Lowongan Android Developer Jakarta

Yuk, ikutan Training IT gratis java & .net yang di adakan oleh TOG Indonesia, dan raih suksesmu.



Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 34 times, 1 visits today)