Bahasa Golang atau yang disebut juga bahasa Go memang masih terbilang baru daripada bahasa pemrograman lainnya.  Bahasa pemrograman ini dikembangkan oleh tiga pekerja dari perusahaan besar Google. Ketiga orang tersebut adalah Robert Griesemer, Ken Thompson, dan Rob Pike. Namun bahasa Go telah digunakan oleh banyak perusahaan startup di Indonesia. Berikut daftar perusahaan startup Indonesia yang telah memakai bahasa Go.

 

RUANG GURU

bahasa golang

Image Source : rec-data.kalibrr.com

Ruang guru adalah salah satu perusahaan startup yang sukses dan berkembang pesat karena  menyediakan layanan dan konten dibidang pendidikan, di mana siswa dari SD sampai SMA dapat belajar dengan mudah hanya dengan melalui aplikasi yang interaktif. Ruang guru diketahui telah menggunakan bahasa pemograman Go untuk mendukung sistemnya.

Baca juga artikel lainnya : Mengapa Para Programmer Wajib Mempelajari Go Language ?

 

GO-JEK

Bahasa Golang

Image Source : miro.medium.com

Siapa yang tidak mengenal salah satu perusahaan startup yang satu ini, Go-Jek merupakan perusahaan teknologi yang bergerak dibidang jasa transportasi yang berdiri pada tahun 2010 oleh Nadiem Makarim yang sukses menjadi hal baru bagi masyarakat Indonesia. Saat ini produk-produk dari Go-Jek sendiri hampir semua sistem servicenya telah menggunakan bahasa pemograman Go.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

TOKOPEDIA

bahasa golang

Image Source : loyalhackers.com

Kali ini perusahaan yang menggunakan bahasa Go adalah Tokopedia, Tokopedia merupakan perusahaan startup yang dibidang marketplace atau situs jual beli online yang mempertemukan antara pembeli dan penjual secara aman. Pada awalnya Tokopedia dibangun dengan bahasa pemograman Perl lalu migrasi ke bahasa pemograman Go ditahun 2015.

BHINNEKA

bahasa golang

Image Source : cdn.akurat.co

Toko online lainnya yang menggunakan bahasa Go adalah Bhinneka, mereka merupakan perusahaan teknologi sebagai toko online yang menjual barang-barang elektronik yang terjamin. Disisi sistem Bhinneka menggunakan bahasa pemograman Go.

Baca juga artikel lainnya : Kelebihan dan Kekurangan Bahasa Pemrograman Golang

CICIL.CO.ID

Image Source : lh3.googleusercontent.com

Kali ini startup yang ikut menggunakan bahasa Go merupakan perusahaan fintech menyediakan cicilan ringan untuk mahasiswa Indonesia. CICIL.CO.ID ini menggunakan bahasa Golang dalam mendukung sistemnya.

HALODOC

Image Source : wikimedia.org

Halodoc merupakan perusahaan teknologi yang bergerak dibidang kesehatan, Halodoc menyediakan aplikasi yang memberikan solusi kesehatan seperti konsultasi dengan dokter, Beli obat, Cek Lab dan informasi kesehatan terkini. Halodoc menggunakan bahasa pemograman Go untuk mendukung sistemnya.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


BUKALAPAK

Image Source : s1.bukalapak.com

Situs jual beli sering memakai bahasa program Go seperti yang dilakukan oleh Bukalapak, yang merupakan perusahaan teknologi yang menyediakan sarana jual-beli online dari konsumen ke konsumen. Dari awal berdiri Bukalapak menggunakan bahasa pemograman Ruby tetapi ada beberapa servis yang menggunakan bahasa pemrograman Go

Melihat bahasa pemrograman Go telah digunakan oleh banyak perusahaan startup yang sukses di Indonesia. Tidak menutup kemungkinan bahasa Go akan semakin populer dan dibutuhkan programmer di berbagai perusahaan startup yang menggunakan bahasa pemrograman Go tersebut.

Jika Anda seorang Programmer dan sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

 

(Visited 82 times, 1 visits today)