Dari sekian banyak bahasa pemrograman yang ada di dunia, bahasa pemrograman C++ adalah salah satu bahasa tertua di dunia yang cukup populer dan banyak dibutuhkan oleh perusahaan.

Apa itu Bahasa Pemrograman C++?

C++ adalah salah satu bahasa pemrograman yang merupakan pengembangan dari bahasa C. Penulisan sintak dari bahasa C++ juga terlihat sama dengan bahasa C. Namun, perbedaanya adalah dalam menyelesaikan permasalahan.

Pada bahasa C++ yang merupakan berorientasi objek, permasalahan dibagi-bagi lagi ke dalam beberapa class. Alhasil C++ yang dikembangkan Bjarne Stroustrup ini populer di kalangan perusahaan software besar, antara lain Firefox dan Adobe.

Sedangkan pada bahasa C, langkah penyelesaian masalahnya yaitu dengan membagi-bagikannya kedalam sub yang jauh lebih kecil.

Kelebihan Bahasa Pemrograman C++

1. Berorientasi Objek

C++ merupakan bahasa yang berorientasi objek yang mampu mencangkup bermacam class seperti inheritance, polymorphism, data Abstraction dan Encapsulation dengan kemungkinan bisa memakai ulang kode yang pernah digunakan. Hal ini juga membantu menyelesaikan permasalahan dengan memakai data sebagai objeknya.

2. C++ Kompatibel dengan Semua OS

C++ sendiri memiliki fitur yang dapat beroperasi dalam berbagai jenis OS dengan mudah, termasuk juga  dalam interface. Jadi Programmer bisa mengerjakan program di berbagai macam perangkat OS tanpa khawatir terjadi kesalahan.

3. Cakupan bahasa C++ Lebih Luas dari bahasa C

Bahasa C++ adalah turunan dari bahasa C yang telah melewati proses penyempurnaan. Salah satu bentuk penyempurnaanya adalah cakupan yang lebih luas dari bahasa C, sehingga C++ mampu mengoperasikan bahasa C, tetapi bahasa C nggak bisa menjalankan C++.

4. Memiliki Manajemen Memori

Hal inilah yang membuat Programmer memiliki kendali penuh atas manajemen memori. Tentu dapat jadi aset serta tanggung jawab mengingat adanya pengelolaan memori daripada dikelola oleh pengumpul sampah. Konsep ini sudah terimplementasikan dengan pointer oleh DMA (dynamic memory allocation).

5. Multi Paradigma

Multi paradigma ini mengacu pada gaya pemrograman yang membahas soal logika, struktur dan prosedur pemrograman. Contoh dari multi paradigma bahasa C++ adalah generik, imperatif dan berorientasi objek.

Pemrograman generik adalah pemrograman yang mengacu pada pemakaian ide tunggal untuk menyediakan berbagai pilihan tujuan. Sedangkan pemrograman imperatif lebih mengacu pada pernyataan yang mengubah status program.

Gaji Programmer C++

Programmer C++ memiliki prospek dan jenjang karir yang sangat bagus. Apabila Anda fokus dengan Bahasa pemrograman ini maka akan akan mendapat gaji yang sangat besar. Gaji yang ditawarkan $102.000 per tahun.

Baca juga artikel lainnya : Cara Menjadi Java Developer yang Menarik Perusahaan Besar


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 33 times, 1 visits today)