Salah satu bahasa pemrograman yang cukup populer di dunia sampai saat ini adalah Python. Bahasa pemrograman Python adalah bahasa pemrograman interpretatif multiguna yang memakai filosofi perancangan dengan fokus kepada tingkat keterbacaan kode.

Bahasa pemrograman Python terbilang cukup mudah dipelajari karena struktur sintak yang rapi dan lebih mudah dipahami dibandingkan bahasa pemrograman lainnya. Jadi, untuk pemula, Python bisa dijadikan langkah awal yang paling tepat.

Kenapa Belajar Bahasa Pemrograman Python?

Pertanyaan sekarang adalah mengapa belajar bahasa pemrograman Python? Apa saja yang bisa didapatkan dari Python?

Bahasa pemrograman yang ditawarkan Python memang pada dasarnya cukup sederhana. Ketika bahasa Java dan C++ sangat membutuhkan barisan kode-kode yang akan menyulitkan dan tidak bisa dilakukan dengan mudah oleh pemula, Python terbilang cukup simpel karena menggunakan tata bahasa layaknya sedang berbicara dengan komputer.

Jadi apa saja alasan harus belajar Python?

  • Python sangat  tepat karena bisa dilakukan dengan cepat sekaligus efektif.
  • Python juga mudah untuk dipelajari sehingga ketika belajar Python, maka semua bisa diserap dengan cepat.
  • Python juga digunakan di banyak perusahaan besar. Jadi jika ingin mencari uang dari coding, bisa gunakan Python sebagai bahasa pemrograman andalan.
  • Python adalah langkah awal untuk yang ingin tahu bagaimana caranya coding itu. Tidak untuk diseriusi, tapi hanya ingin tahu saja. Oleh karena itu Python adalah pilihan yang paling tepat.

Peluang Karir dan Gaji Jika Menguasai Bahasa Pyhton

Ketika Anda sudah bekerja sebagai sebagai Programmer Python, akan ada 3 level yaitu Programmer Python Entry-Level, Programmer Python Junior dan Programmer Python Senior.

Gaji Programmer Python Entry-Level

Estimasi dari Ziprecruiter.com bahwa gaji programmer Python pemula berkisar sekitar $73,700 per tahun (itu berarti $6141 per bulan). Benar-benar kecil, ya? Jumlah ini adalah dua kali lipat dari gaji rata-rata orang-orang di Amerika Serikat (gaji rata-rata per bulan di US adalah sekitar $3700)!

Gaji Programmer Python Junior

Sedangkan untuk gaji programmer Python junior ada pada kisaran $87,000 per tahun ($7250 per bulan). Ini jumlah yang besar! Biarpun hanya sedikit berbeda sekitar $1000 dari entry-level, kita harus berasumsi bahwa ada perbedaan antara jumlah pemula dengan mereka yang sudah senior.

Gaji Programmer Python Senior

ZipRecruiter juga melansir bahwa gaji programmer Python senior ada pada kisaran $123,000 per tahun ($10,250 per bulan). Dengan jumlah ini, sangat masuk akal jika ada banyak orang yang ingin belajar bahasa pemrograman Python. Jumlah gaji ini seperti mimpi!

Baca juga artikel lainnya: Mengenal Bahasa Pemrograman C++ yang Hasilkan Gaji Tinggi


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 16 times, 1 visits today)