Seru memainkannya tetapi rumit mengerjakannya. Baik kalian maniak game atau bukan, sudah barang tentu menarik mengulik profesi yang satu ini. Game developer termasuk pekerjaan yang populer seiring dengan semakin banyak orang beralih bermain game untuk mengisi waktu senggang. Dan sebagian orang pasti ingin mengetahui cara menjadi Game Developer yang sukses.

Game developer merujuk pada seorang software developer yang mengkhususkan pekerjaannya pada pembuatan video game. Mengingat pekerjaannya yang teknis, tidak mengherankan posisi ini banyak diisi oleh lulusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika. Aspek teknis di atas bukan satu-satunya kualifikasi seorang game developer.

Berikut lima cara menjadi Game Developer ini secara umum:

cara menjadi game developer

Suka Bermain Game

Terjun ke dunia pekerjaan sebagai seorang game developer akan terasa maksimal apabila kalian sendiri menyenangi bermain game. Dengan kata lain, salurkanlah hobi kalian ke pekerjaan terkait hobi tersebut yang bisa mendatangkan uang sekaligus menyalurkan kreativitas.

Doyan bermain game akan mengasah emosi, keseruan hingga rasa penasaran dalam membuat game kalian sendiri. Kalian bisa menyelami perasaan gamers saat mencoba game baru, mengalahkan musuh hingga naik level tertentu.

Menempatkan diri sebagai seorang gamer akan sangat membantu seorang game developer dalam mencari ide game lalu mengembangkannya. Jangan lupa untuk “ke luar kotak” atau dengan kata lain banyak bergaul dengan gamers lain demi memperoleh wawasan game yang sedang mereka sukai.

Melalui obrolan tersebut, kalian bisa menambah ide yang berpotensi terwujud menjadi game canggih dan asyik.

Unggul dalam Kemampuan Teknis

Poin kedua ini sudah tidak bisa ditawar lagi. Menguasai bahasa pemrograman, aplikasi hingga coding menjadi beberapa aspek teknis penting bagi seorang game developer. Profesi ini turut menuntut kemahiran dalam mengoreksi kode yang salah. Seorang game developer sebisa mungkin harus menjaga agar kualitas game buatan mereka kuat, stabil tetapi membumi atau user-friendly.

Menguasai Desain dan Audio

Selain hal teknis di atas, seorang game developer harus kreatif. Dia harus mengetahui desain visual yang indah agar gambar game menghibur penggunanya. Gabungkan aspek desain tersebut dengan penguasaan alat video dan audio. Bermain game bukan hanya perkara gambar yang hidup. Kualitas suara yang mumpuni memainkan peran tak kalah pentingnya agar game menggelegar dan semakin menarik.

Pencerita yang Unik

Ide game menjadi ruh untuk game developer. Didukung hobi bermain game, pastinya akan lebih mudah bagi seorang game developer menemukan alur game yang memantik rasa penasaran. Racik ide game tersebut menjadi tahapan pertarungan yang semakin meningkat setiap tahapnya.

Berbekal ide yang unik, seorang game developer dapat menerjemahkannya ke dalam visual memikat. Bisa ditambah dengan visual karakter khas, hadiah bagi gamers, simbol pemain untuk setiap level hingga visual mini yang imut dan menghibur sembari gamers bertempur mengalahkan musuh atau mengungguli lawan bermainnya.

Ajak gamers untuk berkutat dengan taktik untuk naik level sehingga sensasi seru seakan tidak ada habisnya. Selain alur game, seorang game developer harus menciptakan karakter game yang lain dari kebanyakan orang. Riset tersendiri dibutuhkan agar terbuat karakter game unik berikut karakter minor lainnya dalam game tersebut.

Baca juga artikel lainnya : Berapa Gaji Game Developer di Indonesia ?

Sanggup Bekerjasama dalam Tim

Melihat banyaknya aspek membuat game di atas, tak berlebihan rasanya menyebut seorang game developer harus mempunyai kemampuan komunikasi yang baik, baik ke rekan setim atau ke perusahaan pengembang video game.

Komunikasi dengan quality assurance atau QA tester juga penting untuk memastikan game yang sedang dibuat layak diluncurkan ke pasaran. Selama proses pembuatan ini semua, seorang game developer harus menjadi pendengar yang baik, menerima kritik dengan tangan terbuka dan tidak egois. Harus diingat bahwa game yang sedang dikerjakan untuk keperluan banyak orang, bukan memuaskan kemauan sendiri. Jangan lupa untuk selalu mengikuti perkembangan game terkini agar ide game selalu segar!

Lowongan Kerja Game Developer Jakarta

Melihat peluang kebutuhan perusahaan di Indonesia sangat membutuhkan tenaga kerja Game Developer, lowongan kerja Game Developer akan sangat dibutuhkan terutama di jakarta, jika Anda seorang Game Developer dan sedang mencari pekerjaan, Anda bisa bergabung dengan perusahaan kami, Tekno Gemilang Indonesia. Silahkan klik link berikut ini : lowongan IT


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Jika Anda seorang Programmer serta sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

(Visited 11 times, 1 visits today)