Rekrut programmer yang andal dan baik dengan kemampuan yang brilian untuk pekerjaan spesialis seperti programmer memang bukan perkara yang mudah bagi perusahaan, apalagi HRD yang merekrut tidak memilki dasar-dasar programming, bisa-bisa yang ada salah pilih.

Setidaknya sebagai kandidat programmer mereka harus memilki kemampuan regular expression (mengerti semua bahasa pemrograman), debugging (kemampun untuk melacak masalah), mampu menggunakan tools IDE, editor, dan CLI, dan masih banyak lainnya.

Oleh karena itu sebuah perusahaan jika ingin mendapatkan karyawan yang berpengalaman dan professional di bidang IT dan juga programming tentu saja harus memperhatikan beberapa hal dan menguji kemampuan dari calon karyawan itu sendiri.

Karyawan yang bekerja di bidang IT dan programming memang ikut menentukan hasil dan keberhasilan dari suatu perusahaan itu sendiri, terlebih lagi jika perusahaan tersebut memang bergerak di bidang IT.

Oleh karena itu, dibutuhkan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam rekrut programmer yang baik dan andal.

1 ) Version control systems

Rekrut Programmer

Yang pertama bahwa seorang programmer harus memilki kemampuan dalam mengelola kode, cara membuat repositori, mengedit dan commit code tersebut serta branch dan juga mengkolaborasikannya dengan efektif sebagai bagian dari alur proyek menggunakan Git ataupun subversion.

2 ) Mampu menggunakan tools IDE, Editor, CLI

Rekrut Programmer

Walaupun kemampuan mereka dalam membuat source code dengan menggunakan notepad atau pico sudah tidak perlu diragukan lagi, namun bila mereka tidak bisa menggunakan tools IDE, editor ataupun yang lainnya itu sama juga bohong. Bila hanya menggunakan notepad maka proyek yang mereka kerjakan akan sangat lama, dengan bantuan tools-tools tersebut akan mempercepat kerja mereka.

3 ) Debugging

Cara merekrut programmer yang baik dan andal selanjutnya adalah dengan memastikan mereka memilki kemampuan dalam debugging. Seorang programmer harus bisa dalam men-debug dengan debugger interaktif atau dengan menaburkan pernyataan print secara bebas di seluruh kode. Fungsinya adalah untuk melacak masalah pada program untuk kemudian di perbaiki.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

4 ) Pemrograman defensif

Untuk menguji apakah programmer tersebut memilki kualitas yang baik dan andal adalah mereka mampu membuat pemrograman defensif, pertama-tama mereka harus memahami terlebih dahulu bahwa peringatan complier akan mempermudah mereka, bukan masalah yang harus dihindari Hal terpenting untuk seorang programmer yang teruji adalah harus tahu mengapa setiap program PHP harus dimulai dengan error_reporting(E_ALL), atau masing-masing programmer Perl dengan use strict; use warnings;.

5 ) Dapat bekerja dengan tim

Salah satu hal terpenting dalam merekrut programmer yang baik dan andal adalah mereka harus memiliki kemampuan work tim yang baik, kemampuan berkomunikasi yang baik, seperti yang kita tahu kemampuan bekerja sebagai tim tidak hanya untuk seorang programmer saja, tetapi wajib dimilki oleh setiap pekerja dari setiap bidang dalam suatu perusahaan.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia

itulah ulasan singkat mengenai metode atau cara rekrut programmer yang baik dan andal, Apabila semua kualifikasi di atas terpenuhi, mungkin kandidat tersebut adalah programmer yang perusahaan Anda cari.

Jika Anda masih belum memiliki cara yang tepat untuk merekrut karyawan dan membutuhkan karyawan yang andal di bidang IT, Kami siap membantu Anda. silakan klik link di bawah ini.

contact


Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

(Visited 63 times, 1 visits today)