Diremehkan – Sungguh tidak menyenangkan ketika kemampuan Anda diremehkan orang lain. Padahal Anda merasa sudah bekerja sesuai prosedur dan berusaha dengan maksimal. Tapi, tetap saja Anda hanya dipandang sebelah mata. Sakit hati, marah, dan kesal bisa bercampur menjadi satu saat Anda diremehkan. Tapi tidak lantas menjadi alasan untuk membalas dengan melakukan hal yang sama terhadap mereka yang meremehkan Anda.

Jika membalas keburukan dengan keburukan, maka Anda tidak berbeda dengan mereka. Pada kenyataannya, masih ada cara sederhana agar Anda tidak diremehkan orang lain. Cara-cara ini merupakan upaya halus dan sama sekali tidak ada unsur unjuk kemampuan secara berlebihan. Tapi mampu membuktikan bahwa Anda sebenarnya punya kemampuan yang tidak bisa dipandang remeh.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

Apa saja 5 cara sederhana tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Hilangkan rasa takut untuk sesuatu hal yang baru

 

Terkadang orang lain sering menganggap remeh orang yang gak mau mencoba hal yang baru. Mereka berpikir jika orang tersebut gak punya nyali. Sehingga mereka akan dengan mudah merendahkan orang tersebut. Biasanya sih hal seperti ini sering terjadi pada kaum lelaki. Betul tidak? Untuk kamu yang masih takut dalam mencoba hal yang baru, lebih baik beranikan diri untuk terus mencoba sesuatu. Sebab, hal ini bisa untuk menambah pengalamanmu. Siapa tahu sesuatu yang baru kamu dapatkan itu bisa sangat bermanfaat untuk masa depanmu.

2. Tumbuhkan rasa percaya dirimu

Jika orang lain menganggap kamu lemah, bisa saja karena kamu sendiri kurang percaya diri. Kamu yang gak percaya diri lebih sering terlihat pasif saat melakukan interaksi dengan orang lain, kamu juga sering ragu dalam melakukan hal apapun, atau sering merasa bingung saat ingin memulai percakapan dengan orang lain.

Dari sekarang mari kita mulai belajar percaya diri. Mulai coba untuk beranikan diri berkumpul dengan banyak orang dan asahlah kemampuanmu dalam berkomunikasi. Semua bisa berubah asal kamu memiliki niat dan usaha yang keras.

3. Meningkatkan kemampuan kita sendiri

 

Anda boleh saja merasa sudah memiliki kemampuan tinggi dalam satu bidang, tapi pasti akan ada pandangan berbeda dari orang lain. Karena itu jangan pernah berhenti untuk belajar. Baik di bidang yang sudah digeluti cukup lama atau bidang baru yang memang bisa mendukung pekerjaan utama Anda saat ini.

Saat Anda berhenti pada satu titik meski masih bisa terus berkembang, maka Anda seolah membuka jalan bagi orang lain untuk meremehkan Anda. Tingkatkan terus kemampuan Anda, jangan pernah puas. Jadilah ahli di bidang yang Anda kuasai. Kemampuan yang di atas rata-rata akan mengubah penilaian orang lain dari meremehkan hingga akhirnya menghormati.

4. Selalu bersikap dan bertindak secara Profesional

Mendapat pandangan yang remeh memang lebih cenderung bersifat subjektif ketimbang objektif. Karena itu, kita harus bisa menunjukkan sikap dan tindakan yang profesional sesuai pekerjaan yang digeluti. Teruslah jaga sikap profesionalitas Anda. Terutama ketika terkait dengan pihak-pihak yang kerap meremehkan Anda. Memang akan butuh waktu untuk bisa menunjukkan diri Anda yang sebenarnya.

Tapi jika Anda bisa selalu menunjukkan diri sebagai seorang profesional sejati, maka Anda akan mulai dihargai. Hal ini bisa sebagai ajang menunjukkan diri bahwa Anda tidak pantas untuk diremehkan orang lain.

5. Menunjukkan sikap mandiri

 

Kemandirian ini akan bermanfaat saat Anda dituntut untuk melakukan sebuah tugas secara sendirian. Anda pasti akan menemukan cara menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan baik tanpa meminta bantuan orang lain. Dengan menjadi mandiri akan menjadi cara yang tepat dan elegan agar tidak diremehkan orang lain.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.

tog indonesia

(Visited 213 times, 3 visits today)