Coding merupakan menulis sekumpulan code sesuai dengan aturan penulisan (syntax) tertentu dari bahasa pemrograman yang digunakan. Saat ini sudah banyak perusahaan di Indonesia yang bergerak di Bidang IT. Oleh karena itu, belajar Coding juga akan memberi berbagai keuntungan untuk Anda. Coding juga sudah mulai dipelajari oleh anak-anak, salah satunya adalah coder cilik yang bernama Samaira Mehta. Coder cilik yang masih berumur 10 tahun ini adalah founder sekaligus penemu dari CoderBunnyz.

Samaira Mehta Coder Cilik yang Merupakan Founder CoderBunnyz

CoderBunnyz adalah sebuah board game yang mengajarkan para pemainnya yang merupakan anak usia 4 tahun ke atas tentang konsep coding program. Dengan game ini, anak-anak diminta untuk mengarahkan kelinci untuk memakan wortel. Namun, untuk makan wortel mereka diajak berpikir, dalam hal ini membuat code yang bisa melancarkan jalan si kelinci sampai ke tujuan. Dalam game ini, anak diajarkan konsep mendasar coding seperti pengurutan, persyaratan konsep loop, fungsi, stack, antrian, daftar, dan lain-lain.

Image Source : coderbunnyz

Mehta mengatakan, dirinya mulai mengonsep game board tersebut saat usia 7 tahun. Itu dilakukan ketika sang ayah yang merupakan engineer mengajarkannya cara untuk meng-coding. Seiring dengan upayanya meng-coding, dia memperhatikan ada celah di pasar untuk produk yang membantu anak-anak belajar programming computer.

Baca Juga Artikel Lainnya : Apa Keterampilan yang Dibutuhkan Oleh Seorang IT Software Developer ?

Dia mulai dengan membuat sketsa gim tersebut. Kemudian dengan bantuan keluarganya, Mehta terhubung dengan desainer grafis dan produsen gim di Tiongkok dan Selandia Baru. Setelah bertukar email, Mehta memilih produk yang menurutnya tepat.

Image Source : svvoice

Setelah membesut gim CoderBunnyz, Mehta juga membuat game keduanya yang bernama CoderMindz. Gim ini merupakan board game yang mengajarkan anak tentang konsep kecerdasan buatan melalui bahasa pemrograman Java. Dia menambahkan, jika anak-anak ingin belajar coding sekarang, nanti saat dewasa mereka bisa menjadikan coding (engineer) sebagai kesempatan untuk berkarir.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

Sejauh ini, dia telah membukukan pendapatan USD 200 ribu (setara Rp 2,8 miliar) sejak April 2018 dan menjual 6.000 board game CoderBunyz. Mehta juga kembali menginvestasikan uangnya untuk gim, menabung untuk kuliah, serta mendonasikan sisanya. Sekarang, gadis 10 tahun itu masih fokus membuat CoderBunnyz sukses sekaligus belajar di sekolah. Dia menyebut. Ke depan, dia ingin kuliah di kampus impiannya yakni Stanford University dan menggapai impiannya sebagai wirausahawan.

Baca juga artikel lainnya : Begini Cara Menjadi Seorang Software Engineer


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Jika Anda seorang Programmer serta sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

(Visited 54 times, 1 visits today)