CV dengan tampilan menarik, selain memberikan nilai lebih dimata perekrut. Apalagi jika Anda ingin bekerja di posisi desain grafis, CV para desainer ini harus terlihat lebih unik dan berbeda dari yang lainnya. Bagi Anda yang ingin mencari contoh CV Desan Grafis, berbagai desain CV dibawah ini bisa menjadi referensi Anda.

1. CV dengan Model Papan Jalar

contoh cv desain grafis

Sumber Foto : slideshare.net

Contoh cv desain grafis pertama ini dibuat oleh  weazelboy on deviantart. Jika dilihat weazelboy mencurahkan semua ide kreatifnya ke CV tersebut tanpa rasa takut. Contohnya seperti fotoweazelboy  yang tidak terlihat formal dan terkesan santai  menjadi daya tarik sendiri. Apalagi bentuk fontnya yang berbeda-beda, weazelboy tidak takut apabila CV miliknya terlihat berantakan.

2. CV dengan model kotak susu

contoh cv desain grafis

Sumber Foto : idseducation.com

CV yang satu ini memang terlihat agak nyeleneh sekaligus unik, jika tidak dibaca dengan seksama banyak yang mengira itu sebuah kotak susu. Nah CV ini juga bisa dibuka  dan menjadi seperti gambar dibawah ini.

contoh cv desain grafis

Sumber Foto : idseducation.com

3. CV dengan desain menyerupai brosur

Sumber Foto : idseducation.com

Contoh CV yang terakhir juga tak kalah unik dibandingkan CV sebelumnya. Selain terlihat simple, CV ini juga terlihat menarik dari segi desain maupun bentuknya.

Sumber Foto : idseducation.com

Diantara Contoh CV Desain Grafis diatas, yang mana favorit Anda?

Selain CV, Anda juga harus menampilkan portofolio agar perekrut bisa melihat hasil desain Anda. Nah ada beberapa hal yang tetap harus kamu perhatikan dalam memberikan portofolio seperti :

1. Tampilkan hasil karya paling terbaik

Ketika Anda ingin mencantumkan portofolio dalam CV desain grafis, pilihlah hasil karya paling bagus dan terbaik. Anda tak perlu memasukan semua desain yang sudah dibuat. Karena tujuannya hanya agar perusahaan bisa melihat nilai jual yang tinggi dari seluruh desain yang telah Anda kerjakan.

Klien ataupun recruiter biasanya hanya akan melihat 3-5 hasil yang terdapat di lampiran awal. Dari sini nanti klien akan langsung menentukan apakah Anda sudah sesuai mereka inginkan.

2. Membuat website hasil desain Anda

Membuat website pribadi memiliki banyak manfaat yang bisa Anda gunakan. Selain berfungsi untuk menyimpan hasil desain Anda, website ini juga bisa digunakan untuk portofolio agar klien akan dengan mudah melihat seluruh hasil karyamu.

Hal yang tak boleh dilupakan adalah memastikan Anda menggunakan layout situs yang simpel dan mudah dilihat oleh para klien.

Baca juga : Contoh CV IT Support yang Bikin Dilirik Perusahaan Besar

(Visited 44 times, 1 visits today)