IOS Developer merupakan salah satu profesi yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Dilansir oleh Tech Republic permintaan akan IOS Developer lebih banyak dibandingkan Android Developer. Hal ini dikarenakan jumlah aplikasi yang ada di Appstore mencapai 5 juta aplikasi. Nah bagi Anda yang  ingin melamar sebagai IOS Developer, contoh Resume IOS Developer ini mungkin bisa diikuti agar membuat perusahaan tertarik.

Contoh Resume IOS Developer

Kali ini kita contoh Resume IOS Developer yang akan dibahas ada 3 bagian:

  1. Resume klasik
  2. Singkat dan menarik
  3. Memperlihatkan skill

Contoh Resume Klasik

Contoh Resume IOS Developer

Image Source : https://www.raywenderlich.com/

[Download contoh Resume IOS Developer #1: Klasik]

Reseume klask ini dibagi menjadi beberapa bagian;

  • Informasi kontak. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, kelengkapan kontak Anda seperti nama, nomor telepon, email dan alamat rumah akan mempermudah pewawancara untuk menghubungi Anda.
  • Rangkuman. Disini Anda bisa menjelaskan apa yang sudah dilakukan dan tujuanmu. Anda juga menjelaskan dengan spesifik pekerjaan yang Anda lamar dan menunjukkan mengapa Anda cocok untuk posisi tersebut.
  • Skill Teknis.  Anda bisa menjelaskan skill teknis yang dimiliki dengan jumlah tahun pengalamannya.
  • Pengalaman kerja. Anda bisa menjelaskan pengalaman kerja dengan membuat daftar setiap pekerjaan yang telah dikerjakan serta memberikan poin penting dalam tentang pencapaiannya dan keterampilan teknis yang digunakan.
  • Pendidikan. Anda tidak perlu membahah secara detail. cukup menyebutkan sekolah dan gelarnya saja.
  • Publikasi. Jika Anda memiliki ini, akan menambah nilai tambah. Karena pada poin ini, Anda bisa menunjukan pengalaman dari hasil karya Anda yang telah dipublikasikan dan membantu pewawancara untuk membaca karya yang ditulis dan mengetahui pengetahuan Anda.
  • Konferensi. Jika Anda termasuk orang yang aktif datang dalam koferensi IOS. Hal ini akan menunjukkan bahwa Anda memiliki minat yang serius pada pekerjaan yang Anda lamar.

Singkat dan menarik

Contoh Resume IOS Developer

Image Source : https://www.raywenderlich.com/

[Download contoh Resume IOS Developer  #2: Singkat dan menarik]

Berikut beberapa hal yang ada didalam resume ini

  • Singkat dan jelas. Seperti contoh resume diatas, akan sangat mudah untuk memahami gambaran dari pengalaman kerja dan minat pelamar dalam waku singkat.
  • Referensi ke situs web pribadi. Jika Anda memiliki situs web pribadi, kemungkinan pewawancara akan memeriksanya. Hal ini dikarenakan situs web pribadi yang lengkap bisa membantu resume Anda.
  • Didesain dengan baik. Meskipun singkat dan jelas, desain yang menarik di resume tersebut akan menjadi nilai tambah.

Memperlihatkan skill

Contoh Resume IOS Developer

Image Source : https://www.raywenderlich.com/

[Download contoh Resume IOS Developer #3: Memperlihatkan Skill]

Resume ini bisa dibilang salah satu resume yang unik, berikut beberapa hal yang ada pada resume ini.

  • Pengenalan yang baik. Resume diatas menjelaskan dengan singkat darimana asalnya dan kemana dia ingin pergi melanjutkan karirnya.
  • Bagian yang digunakan. Pada Resume diatas dijelaskan teknologi apa saja yang dia gunakan sebagai pengembang iOS. Dia juga menjelaskan  kapan dan alasan menggunakannya.
  • Pembelajaran. Salah satu yang cukup unik adalah disini dia menjelaskan apa saja yang telah dia pelajari dan membuat pewawancara mengetahui pengetahuan yang dimiliki oleh pelamar teresebut.
  • Portofolio Aplikasi. Pada Resume diatas, terdapat portofolio aplikasi, namun perlu diketahui beberapa orang mungkin akan merasa Resume yang terlalu panjang agak merasa terganggu.
  • Word cloud dan Core Skills Matrix. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan gambaran tentang keterampilan dan minat dari pelamar secara sekilas.

Baca juga artikel lainnya : Contoh CV Programmer Agar Langsung Diterima Perusahaan


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 82 times, 1 visits today)