Pekerjaan network engineering saat ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Tak heran, banyak IT fresh graduate yang ingin bekerja di posisi ini agar dapat meraih pekerjaan impian. Jika Anda ingin melamar menjadi network engineer, mungkin tips dan contoh cv network engineer yang memukau dan menarik.

Tips Membuat CV Network Engineer

1. Gunakan Layout yang Mudah Dibaca

Sangatlah penting dalam memilih layout CV yang sederhana dan mudah untuk dibaca oleh perekrut. Tim recruiter juga tidak memiliki waktu seharian untuk membaca CV-mu saja. Biasanya mereka akan membaca sekilas dalam menentukan kandidat yang sesuai dengan kriteria.

Dilansir daari Enhancv, ada 3 macam layout profesional untuk CV network engineer:

  • Functional layout: Memberikan penekanan pada skills, akan tetapi tidak begitu mudah jika dibaca sekilas.
  • Reverse chronological: Lebih jelas daripada functional, tetapi memiliki layout seperti ini sangat sulit dalam menggabungkan skill dan pengalaman yang bersertifikasi.
  • Hybrid resume layout: Merupakan gabungan dari functional dan reverse chronological.

Dari ketiga tipe layout diatas, yang paling cocok untuk membuat CV network engineer adalah hybrid resume layout. Karena Anda bisa memberikan layout yang mudah dibaca tetapi tetap menonjolkan seluruh kemampuan yang Anda miliki.

2. Data Diri dalam CV

Saat mencantumkan data diri, Anda hanya perlu mencantumkan nama lengkap, tautan LinkedIn, nomor telepon yang masih aktif, dan alamat email yang masih aktif dan dapat dihubungi.

3. Masukkan Pengalaman Kerja

Anda pasti mengerti bahwa pengalaman menjadi suatu hal yang bisa kita unggulkan dalam melamar pekerjaan. Untuk memudahkan recruiter dalam membaca pengalaman, ada baiknya jika Anda langsung menyusun rapi dengan menggunakan bullets. Hindari menulis bagian ini secara panjang dan menjadi paragraf.

4. Tuliskan Skill

Berikut adalah beberapa skill yang biasanya tim recruiter inginkan dalam seorang yang melamar pekerjaan di bidang network engineering:

  • Firewalls – SonicWALL, Cisco, Meraki, dan lain sebagainya
  • Windows Server sampai edisi yang terbaru
  • Backup and disaster recovery
  • Routing protocols: BGP, OSPF, EIGRP, IGRP, RIP, IS-IS, TCP/IP
  • Programming skills: C++, C, Phyton, Java, Terraform

Contoh CV Network Engineer

cv network engineer

Sumber Foto : © beamjobs.com

cv network engineer

Sumber Foto : Zety.com

Sumber Foto : kickresume.com

 

Baca juga : Contoh CV Desain Grafis Kreatif yang Menarik

(Visited 34 times, 1 visits today)