Data Analyst merupakan profesi yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan bisnis modern. Tak heran lowongan kerja untuk profesi yang satu ini banyak dibuka. Nah, jika tertarik menjadi Data Analyst, Anda harus menguasai berbagai Data Analyst Tools dibawah ini. Yuk simak ulasannya dibawah ini.

5 Data Analyst Tools

1. Microsoft Power BI

data analyst tools

Sumber Foto : vistacompany.ir

Tools ini berfungsi untuk menganalisis dan menyerap data dengan ukuran yang sangat besar. Anda juga bisa membuat laporan dan visualisasi data dari beberapa sumber data sekaligus. Selain itu, Tools ini memiliki beberapa kelebihan misalnya sudah terintegrasi dengan lebih dari 100 sumber data lokal dan berbasis cloud. Tools ini juga sudah didukung dengan beberapa bahasa pemrograman seperti DAX, Power Query, Python, dan SQL.

2. Sisense 

data analyst tools

Sumber Foto : aithority.com

Sisense memiliki kelebihan untuk membantu memvisualisasikan hasil analisis data menjadi lebih mudah dimengerti. kelebihan lain dari Tools ini dapat menggabungkan data dari berbagai macam sumber dan menyajikannya dengan visualisasi yang menarik. Adanya dashboard yang interaktif pada Tools ini akan memudahkan Anda berkolaborasi dengan anggota tim yang lain.

3. Tableau

Sum,ber Foto : tableau.com

Tools ini memiliki fitur canggih dalam memvisualisasikan data. Karena tools ini membuat data yang telah dianalisis bisa divisualisasikan dengan mudah.

4. Talend

Sumber Foto : aws.amazon.com

Tools ini cukup populer dan banyak digunakan karena kemampuannya dalam menganalisis data dengan volume besar. Pengguna juga akan dimudahkan untuk melakukan data integration meskipun jumlahnya cukup banyak. Talend juga memiliki kemampuan manajemen data master hingga memeriksa kualitas data yang dimiliki.

5. Xplenty

Sumber Foto : facebook.com/xplenty

Terdapat beberapa fitur canggih di Tools yang satu ini, salah satunya memudahkan pengguna untuk membersihkan dan mengubah data sesuai keinginan. Xplenty sendiri adalah solusi untuk proses ETL yang berbasis cloud dan menyediakan pipeline data yang sederhana.

Kelebihan lain dari Tools yang satu ini antara lain transformasi data yang kuat dan bebas coding. Selain itu, keamanan data Anda juga sangat aman dan terjamin.

Nah itulah Data Analyst Tools yang bisa Anda pelajari demi membantu pekerjaan sebagai Data Analyst, semoga sukses.

Baca juga : Kisaran Gaji Data Analyst dari Entry Level sampai Senior


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 33 times, 1 visits today)