Dalam dunia kerja, etika kerja sangatlah penting untuk karyawan terutama untuk Fresh GraduateHal ini sangat mempengaruhi karena akan menjadi kesan pertama dalam dunia kerja. Jika Anda seorang Fresh Graduate, Etika kerja ini sangat penting untuk Anda perhatikan.

Berikut Berbagai Etika Kerja yang Perlu Diperhatikan

1. Datang Terlambat

Etika Kerja

Image Source : beritagar

Dalam dunia kerja, siapa sih yang tidak pernah mengalami hal yang satu ini? ya datang terlambat adalah salah satu hal yang sangat penting untuk Anda hindari, apalagi jika Anda masih menjadi karyawan yang baru satu hari masuk kerja. Hal ini akan menjadi penilaian sendiri bagi Anda. Berusahalah semaksimal mungkin untuk datang lebih awal meskipun Anda termasuk orang yang sulit untuk bangun pagi.

Baca juga artikel lainnya : Fresh Graduate, Perhatikan 5 Poin Ini Sebelum Tanda Tangan Kontrak Kerja

2. Memakai Pakaian yang Kurang Sopan

Setiap perusahaan pastinya memiliki peraturannya sendiri, termasuk pakaian. Pilihlah pakaian kerja yang rapi dan sopan di hari pertamamu masuk kerja. Oleh karena itu jika Anda wanita, hindari memakai rok yang terlalu pendek, atau blouse yang terlalu terbuka. Sedangkan kalau Anda pria, hindari memakai kemeja yang kusut, atau celana panjang yang sudah lusuh. Ingatlah, penampilan adalah kesan pertama yang mempengaruhi penilaian orang lain terhadapmu.

3. Asyik mengobrol di jam kerja

Etika Kerja

Image Source : cariloker

Tak ada salahnya untuk mengobrol dengan rekan kerja atau Leader Anda pada saat jam kerja. Selain memnbantu Anda menjadi lebih cepat beradaptasi, hal ini akan membantu jika Anda mengalami kendala pada pekerjaan Anda, jangan ragu untuk bertanya. Akan tetapi jika Anda terlalu banyak bicara ditempat kerja apalagi hal itu tidak ada hubungganya sama sekali mengenai pekerjaan, hal ini bisa saja mengganggu karyawan lain dan Anda bisa dinilai kurang baik oleh mereka.

Baca juga artikel lainnya : 5 Kendala yang Dirasakan Fresh Graduate Saat Pertama Kali Bekerja

4. Mengeluhkan Tugas-tugas yang Diberikan

Dalam dunia kerja, pastinya akan ada tugas yang harus Anda kerjakan, apalagi jika pekerjaan yang diberikan kepada Anda terbilang cukup banyak. Jangan mengeluhkan pekerjaan tersebut apalagi jika Anda sudah menyetujui kontrak kerja sebelum Anda bergabung kedalam perusahaan tersebut. Selesaikanlah setiap pekerjaan yang diberikan oleh atasan Anda sebaik mungkin, karena hal ini akan menjadi nilai tambah untuk Anda.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

5. Bekerja dengan Terburu-buru dan Tidak Teliti

Etika Kerja

Image Source : nypost

Bisa menyelesaikan semua tugas yang diberikan dengan cepat, tentu saja merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Apalagi jika Anda melakukan hal itu di hari pertama masuk kerja. Penilaian rekan-rekan kerja kerja terhadap Anda tentu saja akan sangat baik. Mereka akan melihatmu sebagai orang yang cekatan dan bisa diandalkan.

Tetapi perlu diingat, jangan sampai karena berusaha menyelesaikan tugas yang diberikan secepat mungkin, Anda menjadi terburu-buru dan tidak teliti. Karena hal ini malah membuatmu banyak sekali melakukan kesalahan, dan menciptakan kesan Anda bekerja dengan asal-asalan. Apalagi jika Anda sudah mengeluh, maka pekerjaan Anda akan menjadi berantakan.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Jika Anda seorang Programmer serta sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

(Visited 41 times, 1 visits today)