Front End Web Developer merupakan profesi yang sangat menjanjikan, selain banyak dicari oleh perusahaan di Indonesia, gaji dari Front End Web Developer dan jenjang karirnya cukup bagus.

Front End Web Developer, merupakan orang yang mengerjakan desain website klien atau tim desain dan menulis kode yang diperlukan. Yang nantinya, akan mengimplementasikannya di web. 

Tugas Front End Web Developer

  • Front End Web Developer, adalah memastikan bahwa, semua konten yang diperlukan untuk website, terlihat jelas dan dimengerti user, dan ditemukan di tempat yang tepat.
  • Mereka juga harus memastikan bahwa, warna yang tepat ada di tempat yang tepat. Terutama mengenai warna teks, warna latar belakang, dan header. Beberapa Front End, juga merupakan Desainer yang sangat baik. Ini, memungkinkan mereka mengaplikasikan berbagai kebutuhan secara visual.
  • Memastikan bahwa, semua tautan keluar diformat dengan benar, bahwa semua tombol berfungsi dengan baik, dan bahwa, website responsif dan menarik. Desain seluler, biasanya merupakan bagian penting dari pekerjaan, sementara itu, juga penting untuk memastikan bahwa, website akan ditampilkan dengan benar di semua browser web.

Skill Front End Web Developer yang Harus Dikuasai

Front End Web setidaknya memiliki kemampuan seperti memahami PHP, Python, NodeJS dan SQL

  • Hypertext Preprocessor (PHP), PHP merupakan bahasa pemrograman yang bisa dibilang populer. Menurut w3techs.com, PHP dijadikan sebagai bahasa pemrograman Backend yang digunakan kurang lebih 82.3% website yang menggunakan teknologi Backend.
  • Python, Python adalah bahasa pemrograman  yang dapat melakukan eksekusi sejumlah instruksi multi guna secara langsung dengan metode orientasi objek. Bahasa Python juga sering dijadikan sebagai bahasa pemrograman Backend di luar negeri terutama amerika, Dan saat ini di indonesia sudah mulai banyak yang menggunakan Python sebagai Backend.
  • NodeJS, Node JS merupakan sebuah perangkat lunak yang didesain untuk mengembangkan aplikasi berbasis web dari sisi Backend. NodeJS sendiri adalah dasar dari Javascript sehingga untuk Syntax sama dengan Javascript. Sebelum adanya Node JS, Javascript dipercaya hanya untuk Front End saja.
  • Structured Query Language (SQL), SQL merupakan sebuah sekumpulan perintah khusus yang digunakan untuk mengakses data dalam database relasional. SQL juga telah menjadi teknologi penyimpanan data yang paling populer sampai saat ini.

Baca juga artikel lainnya : Front End Engineer Profesi yang Sangat Menjanjikan


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 50 times, 1 visits today)