Quality Engineer memiliki tugas dalam melakukan analisa secara keseluruhan dan membuat skenario untuk pengujian kualitas dari produk tersebut. Skenario dibuat sesuai dengan behaviour dari para pengguna. Nantinya, mereka akan melakukan pengujian dengan ekspektasi sesuai spesifikasi kualitas yang telah ditetapkan pada saat analisa produk tadi. Namun berapa sih Kisaran gaji QA Engineer?

Quality Engineer juga bertugas dalam mempertahankan kualitas awal sampai akhir sebuah produk. Mereka melakukannya dengan mengikuti sistem manajemen mutu dari proses yang ada di dalam sebuah perusahaan. Penting bagi Quality Engineer untuk bisa lebih dari sekadar identifikasi masalah aja. Paham tentang dasar dari sebuah kualitas sehingga bisa memastikan standar apa saja yang harus dipertahankan.

Nah berbicara mengenai QA Engineer, ternyata prospek karirnya sendiri terbilang cukup baik. Selain banyak dibutuhkan oleh banyak perusahaan di Indonesia, Gaji yang diberikan terhadap seorang QA Engineer terbilang cukup besar. Oleh karena itu, QA Engineer termasuk menjadi salah satu profesi yang bergerak di bidang IT dengan gaji yang cukup besar. 

Gaji dari QA Engineer sendiri berkisar Rp. 7,500,000/ Bulan sampai Rp. 12,750,000/Bulan berdasarkan data yang didapatkan dari id.neuvoo.com.

Gaji yang besar tentu saja memiliki tanggung jawab yang besar juga, seperti

  • Melakukan end to end test friendly sampai ke user,
  • Menguji fungsionalitas, dan
  • Memastikan bahwa aplikasi tahan banting atau tidak gampang eror.

Tak hanya itu, seorang QA Engineer juga diharuskan memiliki kemampuan yang sangat baik karena akan terus berkomunikasi terhadap Developer dan Designer.

Seorang QA engineer juga diharuskan mengetahui beberapa Tools seperti

Itulah kisaran Gaji dari seorang QA Engineer, jika Anda seorang QA Engineer dan sedang mencari lowongan QA Engineer, Anda bisa bergabung dengan kami TOG Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan IT terbaik di Jakarta. Dengan bergabung dengan TOG Indonesia, karir, pengalaman dan pengetahuan Anda akan bertumbuh dengan cepat.

Baca juga artikel lainnya : Karir SQA Manual yang Sangat Menjanjikan


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 6,366 times, 21 visits today)