Dari banyaknya framework yang digunakan untuk membuat aplikasi berbasis Android ataupun IOS, React Native menjadi salah satu framework penting yang membantu mempercepat waktu dalam proses pembuatan aplikasi. Melihat peran penting dari framework satu ini, banyak perusahaan atau startup yang membuat aplikasi mobile membutuhkan seorang React Native Developer. Menjadi seorang React Native Developer sangat menjanjikan untuk karir Anda. Gaji React Native Developer saat ini terbilang cukup besar. Sebelum kita membahas gaji dari React Native Developer, kita mengenal dahulu tentang Framework React Native.

Apa itu React Native?

React Native merupakan framework dari Javascript yang digunakan untuk membuat aplikasi didua sistem operasi sekaligus Android dan IOS. Dengan menggunakan React Native, Anda tak perlu membuat aplikasi hybrid. React Native juga bisa melakukan kompilasi aplikasi kedalam Native Code pada Android dan IOS.

Kelebihan dari React Native Bagi Developer

  1. React Native memberikan kemudahan, terutama bagi para junior yang baru menekuni di bidang ini. Apalagi jika Anda sudah terbiasa dengan Javascript dan HTML
  2. Untuk proses pembuatan aplikasinya, react native bisa membantu proses pembuatan aplikasi lebih cepat dan efisien di dua platform sekaligus.
  3. React Native banyak digunakan oleh perusahaan di dunia, baik itu diluar negeri ataupun di Indoensia, jadi Anda tidak perlu bingung untuk mencari lowongan pekerjaan React Native Developer.

Keuntungan React Native Bagi Perusahaan

  1. React Native cocok digunakan oleh Startup yang ingin mengembangkan aplikasi mobile. selain efisien dari segi pengerjaan, React Native juga sudah bisa berjalan di dua sistem sekaligus.

Gaji React Native Developer

Menurut sumber yang merupakan seorang React Native Developer yang bekerja di Startup, Gaji React Native Developer berada dikisaran Rp 11.000.000 sampai dengan Rp 16.000.000 per bulan di Indonesia untuk level Junior. Untuk level Senior bisa mencapai  Rp 20.000.000 perbulan.

Baca juga artikel lainnya : Mengenal Bahasa Pemrograman Cobol dan Contoh Programmnya


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 110 times, 1 visits today)