5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menerima Tawaran Kerja

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menerima Tawaran Kerja

Halo sobat TOG, Ketika mempertimbangkan pekerjaan baru, Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa perusahaan tersebut lebih baik dari pada yang sekarang. Bekerja dengan perusahaan yang baru seringkali membantu seorang karyawan mencapai karier yang lebih baik, namun tidak semuanya seperti itu, kadang – kadang hal ini dapat merugikan Anda.

Tawaran kerja baru melahirkan banyak harapan baru bagi banyak orang. Terlebih lagi jika Anda memiliki setumpuk pengalaman kerja. Namun menerima tawaran kerja ternyata tidak mudah. Terdapat sejumlah faktor penting yang harus Anda pertimbangkan sebelum menerimanya.

Secara spesifik, 63% pekerja mengatakan bahwa perkembangan karier bergantung kepada seberapa lama Anda bekerja pada satu perusahaan. 61% pekerja juga mengatakan bahwa berpindah – pindah pekerjaan beberapa tahun sekali justru dapat merusak perkembangan karier seseorang.

Info Loker

Berikut lima hal penting yang harus diperhatikan  sebelum menerima tawaran kerja di tempat baru:

1. Jarak

tawaran kerja

Bagian terpenting dalam pekerjaan adalah jarak dari tempat tinggal Anda ke kantor. Pertimbangkan faktor tersebut matang-matang sebelum Anda menerima pekerjaan yang baru. Jika lokasi perusahaan yang baru membutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga jam, maka jangan bergabung dengan tempat tersebut.

Perjalanan ke kantor harus merupakan kegiatan yang fleksibel dan mudah dicapai. Pilihan tepat pada faktor ini akan membuat Anda menghemat banyak waktu.

2. Tawaran finansial

 

Tidak bisa dipungkiri, gaji besar adalah daya tarik utama untuk menerima tawaran kerja. Namun, pertimbangkan juga ketersediaan tunjangan, asuransi, bonus, dan uang lembur. Hitung juga biaya transportasi yang harus Anda keluarkan setiap harinya. Selalu ada kesempatan untuk menegosiasikan hal ini sebelum Anda menandatangani kontrak.

3. Jenis Pekerjaan

tawaran kerja

Apakah Anda menyukai job desc yang ditawarkan? Apakah jam kerja Anda masih memungkinkan untuk memiliki kehidupan di luar karier? Ketika menilai jenis pekerjaan, bayangkan bahwa Anda paling tidak akan melakukannya selama setahun penuh. Jika terlalu membosankan, terlalu berat, atau berisiko sangat tinggi, mungkin Anda bisa berpikir dua kali untuk menerimanya.

4. Prospek karier

 

Pindah kerja seharusnya memberikan dampak positif bagi perkembangan karier Anda. Tanyakan jenjang karier untuk posisi yang ditawarkan paling tidak setelah bekerja 2-3 tahun di sana. Hal ini penting banget, terutama jika bidang yang Anda coba berbeda dari pekerjaan sebelumnya. Bisa jadi karena dianggap belum berpengalaman, posisi Anda tidak jauh berbeda dengan fresh graduate.

5. Kondisi perusahaan

tawaran kerja

Cari tahu kondisi perusahaan dalam beberapa waktu terakhir. Anda bisa menyelidiki lewat internet atau bertanya pada beberapa teman. Kendala perusahaan baru biasanya belum dikenal dan minim klien, sedangkan perusahaan lama sering kali tersandung masalah finansial dan manajerial. Jangan sampai masa kerja Anda sangat singkat karena masa depan kantor baru yang suram.

PT TOG HR Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita di [email protected]

Salam Sukses

TOG INDONESIA

 

By |2018-12-03T10:16:29+00:00December 3rd, 2018|Article, Career|0 Comments

Leave A Comment

WhatsApp chat