Mencari kandidat IT untuk posisi strategis dan atas membutuhkan strategi pencarian spesial. Jika saat ini perusahaan Anda sedang mencari kandidat tersebut, memanfaatkan jasa headhunter IT Jakarta akan menghemat banyak waktu dan biaya dengan tetap memperoleh kandidat terbaik.

Headhunter IT Jakarta yang berpengalaman seperti TOG Indonesia mempunyai database yang sangat banyak dan lengkap. Dengan demikian, referensi untuk mencari kandidat top yang dibutuhkan semakin lebar. Mencari kandidat seperti itu bukanlah hal yang mudah sebab posisi yang dibuka biasanya pada level yang tinggi dengan pengalaman yang lama.

Pengertian headhunter IT

Headhunter masing sering disalahartikan dengan outsourcing. Keduanya berbeda dalam hal headhunter merupakan perekrut handal yang berfokus pada kandidat premium untuk posisi tinggi, demikian sebagaimana diambil dari recruitee.com. Biasanya yang mereka salurkan mempunyai pengalaman kerja yang sudah lama. Kompetensi kandidat cukup spesifik sehingga akan menduduki posisi eksekutif.

Dengan perannya yang sangat penting, rata-rata lowongan tidak dipublikasikan melalui media sosial atau website sebagaimana posisi yang ditangani oleh perekrut outsourcing. Headhunter sendiri mempunyai keahlian khusus untuk mencari dan menyeleksi yang akan direkomendasikan ke klien.

Tips mencari headhunter IT Jakarta

Mencari mitra headhunter IT Jakarta yang handal dan terpercaya membutuhkan cara tersendiri. Sebagai perwakilan perusahaan, Anda sebaiknya menerapkan tips berikut ini:

1. Periksa rekam jejaknya

Saat ini, tersedia banyak saluran untuk mengetahui rekam jejak headhunter. Anda bisa melakukannya melalui website perusahaan yang bersangkutan, media sosial, ulasan warganet, hingga menghubungi langsung klien mereka terdahulu.

Dikarenakan keahliannya yang cukup khusus dan sulit, klien yang puas akan memberikan rekomendasi yang lengkap. Sebaliknya, jika Anda mendapati klien yang kurang puas maka informasi dan pengalaman mereka pun akan obyektif.

2. Tes pengetahuan mereka

Headhunter bukan sembarang perekrut. Pengalaman mereka yang luas untuk menyalurkan kandidat IT terbaik akan memberikan wawasan yang sangat membantu perusahaan Anda. Pengetahuan ini tidak hanya soal posisi IT dan kompetensi kandidat yang akan direkomendasikan. Melainkan, mereka akan memberikan pengetahuan tentang bidang tempat kandidat IT mereka telah disalurkan, prospek bisnis, hingga saran untuk pengembangan kemahiran kandidat IT nantinya.

3. Telusuri jejaringnya

Headhunter yang berkualitas sudah pasti mempunyai jejaring yang luas. Tetapi untuk lebih memastikan, periksa jejaring mereka, seperti industri yang pernah mereka rambah. Semakin banyak perusahaan yang sudah bekerjasama semakin komplit kandidat yang akan ditawarkan.

Baca juga: Pentingnya Menggunakan Jasa Headhunter IT Di Jakarta

Manfaat memakai jasa headhunter

Bekerjasama dengan penyedia jasa headhunter Jakarta, seperti TOG Indonesia, memberikan keuntungan yang beragam, seperti di bawah ini:

1. Mengirit waktu dan biaya operasional

Jika Anda mengandalkan divisi Sumber Daya Manusia internal, ada kemungkinan akan menghabiskan banyak waktu dan biaya. Ini terutama jika perusahaan Anda bukan yang spesifik bergerak bidang IT. Sehingga, menggunakan jasa headhunter Jakarta dapat menghemat waktu dan anggaran. Pengalaman penyedia jasa ini akan sangat membantu Anda untuk lebih berfokus pada pengembangan bisnis sebab proses rekrutmen kandidat top IT yang dicari sudah ditangani oleh yang memang ahlinya.

2. Memperoleh kandidat yang tepat

Sekali lagi, posisi IT yang dibuka bukanlah yang biasa saja. Melainkan, Anda mencari pengisi posisi yang strategis untuk nantinya membantu perusahaan mengambil keputusan bisnis yang tepat atau memperlancar proyek skala besar.

Dengan bantuan jasa headhunter Jakarta, kandidat berpeluang lebih besar memenuhi harapan dan kualifikasi yang diberikan. Mereka bukanlah kandidat yang standar melainkan sudah terbukti kualitasnya. Belum lagi, pihak headhunter turut menyeleksi dari segi kesesuaian karakter dan budaya perusahaan sehingga Anda akan menerima rekomendasi kandidat dengan penilaian menyeluruh.

3. Menghindari terbengkalainya proyek atau pekerjaan penting

Terkait dengan manfaat ke-1, memakai jasa headhunter akan mempercepat terisinya posisi top setelah ditinggalkan pegawainya. Dengan demikian, proyek akan tetap berjalan sebagaimana yang direncanakan. Proses atau keputusan bisnis penting akan tetap bisa segera diambil sebab posisi terisi secara cepat dan tentunya berkualitas.

Baca juga: Perhatikan Hal ini Sebelum Memilih Perusahaan Headhunter IT

Rekomendasi Perusahaan Headhunter IT Terpercaya di Indonesia

PT Triple One Global Indonesia (PT TOG Indonesia) sudah lama menggeluti bisnis outsourcing dan headhunter dengan spesialisasi bidang IT. Berbagai posisi IT sudah pernah kami tangani, seperti front end developer, back end developer, dan IT analyst. Sedangkan bagi perusahaan, jenis industri pernah bekerjasama dengan kami, seperti perusahaan perbankan. Sehingga, dengan pengalaman beragam tersebut, kami akan memberikan layanan headhunter yang tepat dan menjawab kebutuhan perusahaan Anda. Solusi IT yang komprehensif akan diberikan oleh kandidat top melalui rangkaian layanan headhunter untuk menyongsong bisnis yang lebih menguntungkan di era Industri 4.0. Segera hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 1 times, 1 visits today)