Tugas utama dari seorang Business Development Manager adalah untuk meningkatkan posisi perusahaan. Jika Anda tertarik untuk menjadi Business Development Manager, pertanyaan interview Business Development Manager dibawah ini perlu Anda ketahui.

Beberapa pertanyaan saat Interview Business Development Manager

1. Apa cara Anda agar tetap mengikuti tren dalam hal bisnis?

Perkembangan dalam dunia bisnis terbilang cukup pesat, oleh karena itu, Anda perlu mengikuti tren bisnis yang ada pada saat itu. Seorang Business Development Manager juga memiliki tanggung jawab dalam memantau pasar yang potensial dan menciptakan strategi untuk memasuki pasar tersebut.

Alasan hal ini ditanyakan oleh perekrut adalah ia ingin melihat apakah Anda bisa menjaga bisnis agar menjadi yang terdepan dalam inovasi untuk menjangkau pasar.

2. Jelaskan proses apa yang Anda gunakan untuk mendapatkan bisnis baru dari awal hingga akhir?

Pertanyaan yang satu ini bertujuan untuk mencari tahu apakah Anda memiliki pengalaman dalam mengembangkan bisnis, melihat apakah Anda metodis dan bisa melakukannya sesuai dengan rencana yang dibuat.

3. Apa cara yang Anda lakukan untuk menjual produk yang tidak populer ke khalayak? 

Pertanyaan Interview Business Development Manager kerja ini, perekrut ingin melihat bagaimana Anda bisa membuat jalan bagi sebuah produk yang tidak populer dapat diterima di khalayak dengan baik. Anda harus bisa membuat mereka paham akan produk tersebut dan akhirnya tertarik untuk membelinya.

4. Bagaimana pandanganmu mengenai target?

Untuk pertanyaan interview kerja ini, perekrut ingin melihat bagaimana antusias Anda terhadap pekerjaan yang memiliki target tertentu. Tanggapan positif yang Anda dapat akan membantu mendapatkan penilaian yang baik.

Anda juga perlu memahami bahwa bekerja dengan target bukanlah hal yang buruk, karena hal tersebut bisa membantu pekerjaanmu menjadi lebih terarah.

5.  Bagaimana cara agar Anda bisa menangani situasi ketika tidak memiliki sumber daya yang mencukupi? 

Untuk pertanyaan ini, perekrut ingin melihat bagaimana fleksibilitasmu ketika bekerja di dalam beberapa situasi yang berbeda seperti hanya memiliki budget terbatas, dan kemampuanmu berjualan dengan menggunakan beberapa metode.

Karena, tidak semua Business Development Manager akan selalu mendapatkan dana yang mereka inginkan.  Hal inilah yang harus Anda pikirkan dan mencoba cara lain untuk membuat pekerjaan Anda sesuai target dan efisien namun dengan kondisi yang ada.

Baca juga artikel lainnya : Rentang Gaji Business Development Manager di Indonesia


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 56 times, 1 visits today)