Kebutuhan akan managed services pada dunia IT sangatlah penting. Karena dengan menggunakan jasa IT Managed Services, akan membuat perusahaan lebih cepat besar dan sukses.

IT Managed Services

Layanan IT Managed Services dapat terbagi 3, yakni:

  • Hardware. Sebagai pendukung infrastruktur IT, mulai dari perencanaan strategis, penentuan perangkat IT apa saja yang akan di pakai atau di upgrade dan yang mana yang di pertahankan, serta sampai pada jasa perawatan perangkat infrastruktur IT.
  • Software. Terutama untuk perusahaan yang sedang menyadari bahwa aplikasi pendukung di kantornya sudah mulai kurang mendukung untuk karyawannya, maka dalam hal ini jasa managed service dapat meng-evaluasi sampai melakukan penggantian software, mengadakan aplikasi yang baru, atau meningkatkan dari yang sudah ada sepanjang aplikasi tersebut memungkinkan untuk di kembangkan (open connectivity).
  • Konsultasi. Jasa ini termasuk untuk memberikan laporan, pendapat, serta saran-saran yang berguna untuk kelancaran operasional IT perusahaan.

Jasa IT Managed Service ini diperuntukan untuk perusahaan dibidang :

  • Data Center Perusahaan.Layanan yang diberikan seperti jasa manajemen data center, server storage network management, mitigasi bencana dan rencana kelanjutan usaha jika ada bencana (Disaster Recovery and Business Continuity Services), hingga ke platform management yang mampu untuk mengkonsolidasikan server-server perusahaan anda ke satu sistem yang mudah di awasi dan di kendalikan termasuk dalam layanan ini adalah managed network services.
  • End User Management. Layananan ini cukup bervariasi, mulai dari pengawasan aset IT termasuk hardware dan software, desktop management yang mengawasi seluruh perangkat yang dipakai karyawan agar tidak ada gangguan, membuat aplikasi-aplikasi untuk kemudahan karyawan dan kelancaran operasional perusahaan termasuk aplikasi kolaborasi, e-mail, komunikasi internal dan lain sebagainya.
  • Security Service. Memberikan proteksi mulai dari gerbang awal jaringan sampai ke seluruh perangkat IT.

Keuntungan yang didapat jika mengunakan jasa IT Managed Services

Pentingnya pekerjaan di atas dilakukan oleh perusahaan vendor it adalah agar perusahaan dapat tetap fokus pada bisnis utamanya, sehingga lebih hemat waktu dan tenaga disamping mendapat ‘opini kedua’ selain dari staff IT perusahaan. Sehingga para CIO di perusahaan dapat lebih fokus pada arah pengembangan selaras dengan misi perusahaan tersebut.

Di dunia bisnis modern di kenal istilah catastrophic effect yang merupakan dilema setiap perusahaan dari waktu ke waktu. Arti efek katastropik ini adalah kegagalan sistem secara perlahan namun pasti. Karena dalam dunia IT semua saling terhubung dan berkaitan, sehingga perlu adanya penyelarasan agar supaya sistem tetap dalam kondisi yang optimal. Overhead pada database, bottle neck pada jaringan, serangan spyware dan virus melalui e-mail, merupakan tantangan tersendiri untuk para CIO hingga saat ini.

Disinilah pentingnya memakai jasa outsourcing untuk mengelola seluruh kebutuhan IT perusahaan, baik hardware maupun software, sehingga seluruh lini di perusahaan dapat terus fokus bekerja untuk misi utama perusahaan.

Baca juga artikel lainnya : Perusahaan Konsultan IT Terbaik di Jakarta


TOG Indonesia Salah Satu Perusahaan Konsultan IT Terbaik di Jakarta

TOG Indonesia bertujuan untuk memberikan solusi yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk bersaing dalam ekonomi digital saat ini; dimana saat ini sangat diperlukan untuk meninjau dan merevisi proses bisnis perusahaan. Dalam menghadapi tantangan global, TOG Indonesia siap membantu Anda melalui perubahan ini.

Sebagai grup perusahaan, TOG Indonesia telah mendukung dan menyediakan pelanggannya solusi terdepan kelas dunia. Memberikan solusi dan layanan yang membantu pelanggan mempercepat pertumbuhan bisnis mereka. Kami percaya bahwa ini akan menciptakan nilai baru yang signifikan bagi pelanggan dan Triple One kami juga. Saat ini, Triple One Group sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan, mulai dari perusahaan menengah hingga besar, perusahaan lokal dan multinasional, baik di pasar Indonesia maupun luar negeri.

Sistem ini didukung oleh dukungan dan layanan profesional. Sistem ini juga terus ditingkatkan untuk memenuhi persyaratan industrinya dan juga meningkatkan efisiensi dan efektifitas kebutuhan operasional perusahaan.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 42 times, 1 visits today)