Dalam bidang IT, pasti Anda pernah mendengar yang namanya IT Manager. IT Manager yaitu orang yang  memiliki tanggung jawab untuk merencanakan, memulai, dan mengelola proyek teknologi informasi. Seorang IT Manager, memiliki tugas untuk mengawasi semua staff di departemen IT, serta memberikan bimbingan, arahan dan pelatihan kepada karyawan junior terutama pada berbagai tugas yang mungkin sulit mereka lakukan. 

Mereka juga harus mampu untuk mengarahkan para pegawai teknis di bawahnya untuk meningkatkan produktivitas perusahaannya melalui aspek teknologi informasi. Aspek tersebut berupa pemeliharaan aset perangkat keras, perangkat lunak, jaringan komputer, serta basis data yang dimiliki perusahaan. Oleh karena itu, seorang IT Manager harus memiliki pengetahuan mengenai pengelolaan teknologi dan informasi serta kemampuan kepemimpinan yang kuat.

Keahlian dibutuhkan Seorang IT Manager

it manager

Image Source : networkerstechnology

Sebagai seorang manajer, dia harus menjadi pemimpin yang baik bagi para anak buahnya. Oleh sebab itu, kemampuan koordinasi dan memberikan instruksi wajib dikuasai agar anak buahnya dapat bekerja sesuai dengan rencana yang telah dibuat. Selain itu, ia juga perlu memiliki kemampuan monitoring  yang baik supaya dapat mengawasi dan mengevaluasi kinerja anak buahnya. Tak ketinggalan, pemahaman mengenai sistem administrasi dan manajemen juga diperlukan dalam mengelola dan mengorganisir pekerjaannya.

Baca juga artikel lainnya : Perkenalkan Grasshopper Aplikasi Buatan Google Untuk Belajar Coding

Di luar perannya sebagai pemimpin, seorang manajer IT harus kritis dan memiliki kemampuan analisis yang kuat untuk mencari solusi dari sebuah masalah terkait teknologi informasi yang muncul di tempatnya bekerja. Selain itu, ia juga perlu memiliki sensitivitas masalah agar ia dapat mencegah dan mengantisipasi masalah tersebut. Kemampuan lain yang perlu dimiliki seorang manajer IT adalah layanan pelanggan dan personal, Bahasa Inggris, matematika, serta pemahaman lisan dan tulis.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

Mengapa menjadi IT Manager sangat menjanjikan?

it manager

Image Source : greenloopsolutions

Karena posisi IT manager sangat challenging, menantang. Kita yang menganggap diri kita tinggi secara intelektual akan dengan mudah menemukan bahwa pekerjaan ini sangat menantang dan menarik. Kita juga akan semakin berkembang bersama fleksibel nya jabatan ini, bersama luasnya scope jabatan ini, bersama peluang terbukanya jaringan kerjasama intra dan antar perusahaan, juga dengan berfikir bahwa keputusan-keputusan kita mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan tempat kita bekerja. Itu kalau fungsi jabatan kita di masukkan dan dianggap strategis oleh owner/direktur. Dan jika itu terlihat dan terukur maka promosi, kenaikan gaji , dan banyak appraisal jenis lainnya akan menempel setia pada jabatan kita.

Baca juga artikel lainnya : Programmer Adalah Sebuah Pekerjaan yang Berbahaya Tetapi Mempunyai Banyak Potensial


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Jika Anda seorang Programmer serta sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

(Visited 49 times, 1 visits today)