Memilih tenaga IT yang profesional bukanlah pekerjaan mudah. Selain proses rekrutmen yang kurang tepat, salah memilih staf IT yang handal dapat berujung pada kesalahan sistem IT. Di sinilah peran penyedia jasa IT outsourcing terbaik dapat memberikan solusi.

Tugas penyedia jasa IT outsourcing terbaik tidak terbatas pada penyediaan tenaga IT yang dibutuhkan. Perusahaan jenis ini turut mempertimbangkan aspek psikologis kandidat lalu menyesuaikannya dengan budaya kerja perusahaan calon perekrut.

Bagi perusahaan yang sudah lama di bidang ini, seperti PT. Triple One Global Indonesia (TOGI), telah mempunyai database hingga 100 ribu yang semakin memperkaya rekomendasi kami ke calon klien. Berbagai macam project dari calon klien menjadi terwujud berkat ketersediaan tenaga IT yang memang kompeten.

Kapan waktunya perusahaan Anda membutuhkan perusahaan seperti TOGI?

1. Jumlah tenaga ahli IT yang terbatas

Saat ini, banyak perusahaan yang bertransformasi ke ranah digital melalui perbaikan infrastruktur IT dan aplikasi. Proses ini akan memakan banyak waktu, biaya, dan sumber tenaga. Untuk perusahaan dengan bisnis inti bukan IT, transformasi tersebut terkadang tidak diimbangi dengan rekrutmen tenaga IT yang sesuai dan memadai secara jumlah. Divisi HRD internal juga belum tentu piawai dalam memenuhi tujuan tersebut dalam waktu yang singkat. Perusahaan penyedia IT outsourcing terbaik, seperti TOGI, memberikan jawaban berupa talenta yang bisa membantu proses transformasi hingga keberlangsungan bisnis di masa depan. Contoh tenaga yang disalurkan mencakup front end developer, back end developer, hingga business analyst.

2. Proyek tertunda karena kompetensi belum siap

Perusahaan Anda terpaksa menolak proyek besar lantaran ketiadaan tenaga IT yang sesuai? Atau target proyek tertentu meleset dari yang seharusnya? Bisa jadi penyebabnya adalah kurangnya tenaga IT dengan mempunyai kualifikasi yang sesuai dengan proyek tersebut. Merekrut sendiri dengan kualifikasi spesifik tersebut bukanlah hal yang gampang sebab membutuhkan keahlian serta sumber daya yang tidak kecil. Dengan memakai penyedia jasa IT, perusahaan Anda akan menghemat biaya dan tenaga. Yang terpenting, penyedia jasa IT akan menggunakan pengalamannya menilai kompetensi kandidat yang bukan hanya sanggup mengerjakan proyek tersebut melainkan akan terus memperdalam kemampuannya. Dengan lebih dari 100 ribu profil, peluang memperoleh yang dibutuhkan semakin besar.

3. Membutuhkan pelatihan IT tingkat lanjutan

IT merupakan industri yang berkembang sangat pesat. Perangkat lunak, bahasa pemrograman, jenis aplikasi, hingga strategi berbasis IT senantiasa berkembang. Belum lagi perlu nantinya ada upaya penyesuaian perkembangan kompetensi tersebut dengan bisnis yang bergerak dinamis. Agar bisa menyikapinya, dibutuhkan tenaga profesional IT yang juga harus memperbaharui keahlian. Jika mengandalkan tim internal belum tentu akan cepat beradaptasi dengan kompetensi yang terus berkembang tersebut. Penyedia jasa IT outsourcing terbaik menyediakan IT trainer yang bisa mengembangkan sumber daya IT yang sudah ada di perusahaan.

4. Bisnis sulit mempercepat time to market

Time to market adalah fase agar bisnis Anda ingin mencapai level lebih tinggi yakni melampaui kompetitor di bidangnya. Pada level ini, sumber daya manusia dan teknologi harus lebih bagus dari sebelumnya. Jika membutuhkan waktu lama untuk bisa cepat beradaptasi, perusahaan Anda besar kemungkinan membutuhkan tim profesional yang terdiri dari tim berpengalaman. Dengan demikian, pekerjaan untuk bisa menembus pasar lebih besar ini akan berjalan lebih cepat.

5. Mencari mitra yang bisa memegang rahasia

Faktor keamanan dalam skema business-to-business tidak kalah pentingnya dengan skema business-to-customer. Profesionalisme penyedia jasa IT outsourcing terbaik mencakup layanan ini. Informasi sensitif klien akan dijaga dengan penandatanganan dokumen resmi kedua belah pihak. Dengan status hukum dalam kontrak tersebut, klien dapat merasa aman dan terlindungi dalam bermitra.

Baca juga: Perusahaan Jasa IT Outsourcing di Jakarta

Apabila perusahaan Anda saat ini sedang mencari mitra seperti di atas, pertimbangkan TOGI yang sudah puluhan tahun menemukan kandidat IT terbaik dengan perusahaan yang tepat. Selain kesesuaian kompetensi, TOGI menawarkan skema biaya yang terjangkau dengan terbukanya ruang untuk bernegosiasi. Selain itu, TOGI memberikan konsultasi karir yang tepat sehingga kandidat dan calon klien bisa menemukan titik temu yang baik, dari segi kompetensi, gaji, dan budaya kerjanya. Hubungi kami sekarang!


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 1 times, 1 visits today)