Junior Programmer memainkan peran penting untuk meniti karir hingga level senior nantinya. Posisi pemula yang baik akan membawa Anda menikmati karir gemilang dan memperoleh peluang emas lebih cepat dari perkiraan.

Menjadi seorang junior Programmer yang menawan hati perekrut bukanlah hal yang selalu mudah. Ada beberapa rangkaian keahlian yang harus dikuasai terlebih dahulu sebelum mencari lowongan kerja Programmer. Berikutnya, ia harus konsisten mengasah kemampuan tersebut.

Berikut sekelumit tentang cara menjadi junior Programmer yang handal.

 Junior Programmer

Lulusan Ilmu Pengetahuan Komputer atau Sejenisnya

Wajar apabila menempatkan kualifikasi pendidikan sebagai syarat utama menjadi junior Programmer. Biasanya profesi ini dihuni oleh mereka yang lulus Sarjana Ilmu Pengetahuan Komputer atau sejenisnya. Namun ada pula perusahaan yang mempekerjakan junior Programmer dengan gelar di luar jurusan itu tetapi masih berkaitan. Mayoritas Programmer mengambil kekhususan dalam beberapa bahasa pemrograman.

Programmer yang bekerja pada bidang khusus, seperti kesehatan atau akuntansi, kemungkinan mengambil kelas tambahan di bidang tersebut untuk melengkapi gelar mereka di bidang Ilmu Pengetahuan Komputer. Agar cepat dilirik perusahaan, lengkapi gelar Anda dengan pengalaman magang untuk menerapkan ilmu Anda selama ini.

Sebagian besar Programmer mempelajari beberapa bahasa pemrograman komputer saat di bangku kuliah. Selama belajar, mereka memperoleh pengalaman langsung menulis kode, memperbaiki kesalahan dan melakukan banyak tugas lain sebagaimana yang akan mereka lakukan saat bekerja nanti.

Agar bisa mengikuti perkembangan teknologi yang senantiasa berubah, Programmer komputer dapat mengikuti seminar pendidikan dan profesi agar bisa mempelajari bahasa pemrograman terbaru atau mengetahui pembaharuan bahasa pemrograman yang sudah diketahui sebelumnya.

Mengantongi Izin, Sertifikasi dan Registrasi

Junior Programmer tertentu dapat menonjol dibandingkan yang lain berkat rentetan izin, sertifikasi dan registrasi yang dimiliki. Mereka bisa memperoleh sertifikasi dalam hal bahasa pemrograman tertentu atau untuk produk pemrograman khusus buatan vendor. Beberapa perusahaan mewajibkan Programmer mengantongi sertifikat atas produk yang mereka gunakan.

Mempunyai Pengalaman Magang

Pilihlah untuk magang di perusahaan perangkat lunak saat masih kuliah. Ini akan memberikan nilai tambah selain ijazah berisikan angka kumulatif akhir. Pihak perekrut akan menilai Anda sebagai calon yang berusaha memecahkan masalah karir sedari dini.

Menguasai Keahlian Non-Teknis

Keahlian non-teknis tak kalah pentingnya dalam menunjang karir Anda sebagai seorang junior Programmer. Beberapa keahlian tersebut adalah kemampuan berpikir analitis yang berarti memahami perintah kompleks untuk membuat kode komputer. Sejak dari level pemula, seorang junior Programmer harus bisa berkonsentrasi untuk menulis berbaris-baris kode dalam waktu lama. Ia juga harus berfokus pada detil yakni memeriksa kode yang ditulis sebab kesalahan kecil bisa mempengaruhi keseluruhan program komputer. Dan yang terakhir adalah keahlian pemecahan masalah dimana seorang junior Programmer harus bisa mengecek kode untuk mencari kesalahan lalu memperbaikinya jika menemukannya.

Apakah anda tertarik dan mencari Lowongan Kerja Programmer ? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda dan bergabung dengan TOG Indonesia. Dengan begini, anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Bocoran Soal Tes Programmer Java Terlengkap

Apakah anda tertarik dan mencari lowongan Junior Programmer? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda dan bergabung dengan TOG Indonesia. Dengan begini, anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 37 times, 1 visits today)