7 Kalimat Yang Tidak Pantas Diucapkan Oleh Atasan

Selamat Hari Senin sobat pembaca setia TOG HR IndonesiaKetika menangani karyawan, terkadang kesabaran Anda di test dengan kurangnya motivasi, dan ketidakpatuhan terhadap apa yang Anda minta. Dan hanya karena Anda seorang Atasan, bukan berarti Anda sempurna. Terkadang kita sering mengatakan hal – hal yang akan membuat kita menyesal di kemudian hari.

Tidak seperti pekerja pada umumnya, seorang Atasan harus menjaga kata – katanya ketika melakukan komunikasi secara verbal. Anda tidak tidak pantas untuk mengatakan sesuatu yang buruk ketika Anda sedang frustasi. Jangan sampai kesalahan verbal yang Anda lakukan membuat karyawan Anda tidak termotivasi untuk bekerja, karena hal tersebut dapat mengakibatkan masalah yang lebih besar untuk organisasi Anda.

Sebuah komentar spontanitas yang buruk dapat menghancurkan reputasi dan kepercayaan karyawan terhadap diri Anda, dan apabila hal tersebut terjadi, maka butuh waktu yang sangat lama untuk memperbaikinya.

Info Loker

Dibawah ini ada 7 kalimat yang tidak pantas diucapkan oleh Atasan:

1. Tidak ada yang berjalan dengan benar kalau saya tidak di kantor

tidak pantas

Kalimat tersebut akan membuat Anda terlihat arogan dan tidak bisa diajak untuk berbicara. Atasan yang baik tahu cara untuk mendelegasikan tugas dan melatih karyawan agar perusahaan tetap berjalan dengan lancar walaupun mereka sedang tak berada di tempat.

2. Lakukan apa yang saya katakan! Saya adalah Atasan kamu!

Mendelegasikan tugas dengan alasan tertentu dapat membuat karyawan merasa dihargai karena bisa menjadi bagian dari pencapaian tujuan perusahaan. Berikan gambaran besar tentang mengapa karyawan harus melakukan tugas-tugas tertentu, bukan malah sebaliknya.

3. Kamu beruntung sudah memiliki pekerjaan ini

tidak pantas

Mengatakan hal tersebut kepada siapapun adalah sesuatu yang sangat menyinggung. Kalimat itu sama saja dengan Anda mengatakan, “Orang lain akan dengan senang menggantikan posisi kamu di sini”. Selain kurang beretika, kalimat itu juga seakan-akan mengatakan bahwa karyawan terkait tidak pantas untuk bekerja pada posisi tertentu dan mereka hanya membebankan perusahaan.

4. Saya tidak punya waktu untuk hal seperti ini

Karyawan biasanya harus mengumpulkan keberanian terlebih dulu ketika ingin menyampaikan sesuatu, dan jika Anda langsung menolaknya tanpa pikir panjang, hal itu bisa menjatuhkan semangat dan motivasi, bahkan rasa hormat mereka kepada Anda. Jika memang Anda benar-benar tidak memiliki waktu, coba segera pikirkan kapan waktu yang tepat untuk berdiskusi dengan karyawan tersebut. Mendengarkan pendapat atau cerita karyawan adalah cara yang sangat penting untuk bisa mengetahui kondisi perusahaan atau masalah apa yang sekiranya sedang terjadi.

5. Kita selalu mengerjakannya dengan cara ini

tidak pantas

Atasan yang baik terus berusaha untuk meningkatkan kualitas perusahaan dengan cara-cara yang baru. Selalu berpatokan pada cara tertentu untuk menyelesaikan pekerjaan bisa menghambat perkembangan perusahaan. Mencoba hal-hal baru bisa mendorong produktivitas karyawan dan membuat mereka merasa dihargai ketika pendapatnya dipertimbangkan.

6. Rekan kerja yang lain memperingatkan saya soal performa anda

Mengatakan bahwa ada rekan kerja karyawan yang melaporkan sesuatu kepada Anda akan membuat karyawan merasa dikhianati oleh rekannya sendiri. Walaupun Anda harus mengatasi masalah yang ada, namun menyampaikannya dengan cara seperti itu bukanlah sesuatu yang baik untuk dilakukan.

7. Jika Anda tidak suka, saya akan mencari orang lain yang dapat melakukannya

tidak pantas

Sebagai Atasan, hampir setiap keputusan diambil oleh Anda, tetapi bukan berarti hal tersebut mengijinkan Anda untuk menjadi semena – mena. Setiap orang dapat menyebut diri mereka sebagai seorang atasan atau bos, tetapi seorang atasan yang baik akan menggunakan keahlian mereka dalam memimpin untuk memotivasi karyawan dan memberikan hasil.

Mengancam karyawan dengan “akan memecat” mereka agar Anda dapat mendapatkan apa yang Anda mau merupakan cara yang sangat buruk. Ya tentu saja, mereka mungkin akan melakukan apa yang Anda minta pada awalnya, tetapi jika Anda terus menerus melakukan hal tersebut, mereka akan kehilangan motivasi kerja dan tidak ingin melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Dan kemungkinan terburuk mereka akan berhenti.

PT TOG HR Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita di [email protected]

Salam Sukses

TOG INDONESIA

 

(Visited 50 times, 1 visits today)