Kemampuan IT yang Paling Banyak di Cari Perusahaan

Pekerjaan pada bidang IT (Information Technology) saat ini semakin banyak diburu oleh perusahaan di Indonesia. Nah bagi Anda yang ingin bekerja di bidang IT, Anda harus menguasai kemampuan IT dibawah ini agar sukses bekerja sebagai tenaga kerja IT.

Berikut ini Kemampuan IT yang banyak diperlukan oleh perusahan

1. IT Support

Untuk menjadi seorang IT Support, dibutuhkan keahlian umum seperti software, networking, dan PC troubleshooting. Karena  dalam bekerja, seorang IT Support dituntut agar bisa mengetahui dasar semua bidang serta divisi IT yang berkaitan dengan teknis perbaikan dan penanganan.

2. Database Administrator

Pekerjaan yang satu ini akan selalu berkaitan dengan database yang ada dalam suatu perusahaan. Dalam bekerja, seorang Database Administrator dituntut agar bisa memelihara, merawat, serta membuat back-up database yang ada di dalam sebuah sistem.

3. Security Engineer

Keahlian ini sangat dibutuhkan didalam lingkup perusahaan yang mengunakan standarisasi IT. Tugas dari seorang Security Engineer memiliki tanggung jawab yang sangat berat. Karena mereka dituntut bisa dalam merancang, membangun, serta memelihara sistem keamanan yang nantinya akan digunakan oleh sistem yang hendak dibangun.

4. Network Engineer

Network Engineer merupakan pekerjaan yang berkutat di dunia jaringan. Pekerjaan ini fokus pada sistem jaringan yang membentuk sistem komunikasi dalam lingkup organisasi perusahaan. Dalam bekerja, seorang Network Engineer dituntut untuk bisa meng-handle persoalan apapun yang terkait dengan jaringan atau network,  baik dari segi maintenance sampai troubleshhoting.

5. Programmer

Kemampuan di bidang Programmer juga semakin banyak dicari oleh perusahaan. Karena Programmer memiliki peranan penting dan memiliki tugas dalam merancang bangun sebuah program. Oleh karena itu, seorang Programmer merupakan profesi yang sangat penting di dalam lingkup organisasi perusahaan yang telah menggunakan teknologi IT.

6. Deep learning 

Deep learning juga menjadi salah satu keterampilan IT yang populer di tahun ini. Deep learning merupakan metode penerapan yang berasal dari Machine Learning dan mampu meniru cara kerja otak manusia.  Fungsinya adalah untuk mengambil keputusan dengan menggunakan struktur algoritma berlapis atau disebut juga sebagai artificial neural network (ANN).

7. Mobile Development

Saat ini, perangkat seluler menjadi barang yang hampir dimiliki oleh setiap orang. Hal inilah yang membuat banyak perusahan terus menciptakan aplikasi  agar tetap relevan bagi para pelanggannya. Itu sebabnya Mobile Development  menjadi keahlian IT  yang masih dicari pada saat ini.

Baca juga artikel lainnya : Kisaran Gaji Data Engineer di Indonesia


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 46 times, 1 visits today)
By |2020-11-06T10:36:06+07:00November 6th, 2020|Article, Technology|0 Comments

Leave A Comment

Go to Top