Setiap Fresh Graduate, pasti akan sangat senang apabila diterima kerja setelah dia sudah lulus menempuh pendidikan. Apalagi jika pekerjaan yang mereka dapatkan sesuai dengan passion dan kemampuan yang mereka miliki. Namun dalam dunia kerja berbeda sangat jauh dengan sewaktu masih menjadi mahasiswa, mengatasi tekanan dan memiliki tanggung jawab adalah salah satu kunci dari keberhasilan Fresh Graduate. Namun perlu Anda ketahui kesalahan fatal yang dilakukan Fresh Graduate dalam dunia kerja dapat menyebabkan masalah dalam diri mereka.

Berikut Kesalahan Fatal Para Fresh Graduate yang Sering Terjadi di Dunia Kerja

1. Tidak Melakukan Perencanaan Karir

Kesalahan Fatal Fresh Graduate

Image Source : inestemple

Hal yang sangat penting ini sering tidak disadari oleh beberapa karyawan Fresh Graduate. Dengan adanya perencanaan karir, Anda akan mengetahui apa tujuan karir Anda, apa langkah yang harus dilakukan untuk mencapainya, dan Anda pun akan lebih fokus dalam karir.

Jika tidak ada perencanaan terlebih dahulu, akan membuat banyak Fresh Graduate melamar ke banyak perusahaan di industri yang berbeda-beda dengan posisi yang berbeda-beda pula, dan akhirnya terjebak menjalani pekerjaan yang sebenarnya tidak Anda sukai.

2. Tidak Bisa Mengatasi Tekanan

Tekanan dalam dunia kerja tentunya sudah pasti akan berbeda pada saat masih menjalani studi. Hal ini terbilang sangat wajar, karena tuntutan pekerjaan yang diberikan kepada Anda akan menjadi masalah jika Anda tidak siap dalam menuntaskan pekerjaan tersebut. Oleh karena itu, berusahalah dengan semaksimal mungkin untuk mengatasi tekanan tersebut.

Baca juga artikel lainnya : 5 Kendala yang Dirasakan Fresh Graduate Saat Pertama Kali Bekerja

3. Belum Memiliki Tanggung Jawab

Kesalahan Fatal Fresh Graduate

Image Source : payrollbozz

Tanggung jawab merupakan salah satu peranan penting dalam dunia kerja. Karena dengan memiliki tanggung jawab yang baik, Anda akan dengan sangat mudah untuk menerima dan menyelesaikan pekerjaan yang diberikan terhadap Anda. Tak hanya itu, keuntungan memiliki rasa tanggung jawab yang besar akan menjadi nilai lebih untuk Anda dalam sebuah perusahaan.

Baca juga artikel lainnya : Penyebab Para Fresh Graduate Sulit Menemukan Pekerjaan

4. Kurang Inisiatif

Tak sedikit para karyawan Fresh Graduate tidak memiliki inisiatif yang baik, padahal jika dilihat dari kemampuan setiap individu, semuanya memiliki potensi yang baik dan memiliki peluang bersaing dengan karyawan senior untuk mendapatkan jenjang karir yang jauh lebih baik. Namun entah itu karena minder, mereka cenderung menjadikan itu sebagai alasan. Biasanya lulusan Fresh Graduate lebih unggul dalam hal seperti ide kreatif, teknologi, memberikan perspektif baru yang lebih segar dan out of the box serta bisa mengatasi tuntutan kerja yang jauh lebih cepat.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

5. Tidak Bekerja Sesuai Keinginan

Kesalahan Fatal Fresh Graduate

Image Source : themuse

Hal ini sangat dikhawatirkan bagi karyawan Fresh Graduate, tidak ada salahnya untuk bekerja yang bukan dari passion Anda, terlebih sulitnya mendapatkan pekerjaan pada saat ini terbilang cukup sulit. Namun jika Anda tidak bekerja sesuai dengan keinginan hati Anda, hal itu akan mengakibatkan Anda akan bekerja dengan setengah hati dan bisa menimbulkan masalah terhadap pekerjaan Anda.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Jika Anda seorang Programmer serta sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 0816999735
Email: recruitment@tog.co.id

(Visited 62 times, 1 visits today)