Data Scientist saat ini menjadi salah satu profesi yang sangat dicari di industri teknologi. Namun kebutuhan besar akan profesi yang satu ini tidak diimbangi dengan jumlah ketersediaan pekerja yang ada. Padahal menjadi seorang Data Scientist memiliki jenjag karir yang sangat bagus dan melihat peranannya yang sangat penting bagi suatu perusahaan, gaji yang didapatkan seorang Data Scientist terbilang cukup tinggi. Nah bagi kalian yang merupakan seorang It Freshgraduate dan ingin bekerja di bidang yang satu ini, pastinya akan bertanya-tanya mengenai kisaran gaji Data Scientist yang nantinya akan diterima.

Sebelum membahas gaji Data Scientist, kita simak terlebih dahulu beberapa peluang menjanjikan dari Data Scientist.

Mencakup bidang yang luas

Seorang Data Scientist tak membuat Anda selalu bekerja di sebuah perusahaan rintisan teknologi. Anda pun juga bisa bekerja dengan keterampilan yang sama di berbagai disiplin ilmu, seperti kesehatan, energi, manufaktur, dan perbankan.

Menentukan Keputusan perusahaan

Dalam dunia bisnis, Analisis data bisa dikatakan sangatlah penting. Karena hal ini dapat membantu perusahaan agar lebih memahami masalah yang mungkin dialami perusahaan dan lebih memahami pasar yang ada pada saat ini. Nantinya hasil dari analisis data tersebut diharapkan mampu membantu perusahaan dalam menentukan keputusan.

Lapangan pekerjaan terus bertambah

Kebutuhan akan profesi Data Scientist ditaksir akan mengalami peningkatan di berbagai negara pada tahun 2020. Dilansir dari laporan tenaga kerja versi LinkedIn yang menyatakan bahwa permintaan untuk tenaga-tenaga Data Scientist profesional di Amerika Serikat telah meningkat sampai 6 kali lipat dibanding 5 tahun lalu.

Oleh karena itu, dalam 5 tahun kedepan, pekerjaan Data Scientist akan menjadi posisi yang paling banyak dicari perusahaan di seluruh dunia. Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh IBM yang mengklaim bahwa permintaan terhadap profesi Data ScientistData Developer, dan Data Engineer akan mencapai pada angka 700 ribu sampai tahun 2020 ini.

Kisaran Gaji Data Scientist

Pada saat ini, data sangat penting untuk suatu perusahaan dan sulitnya mendapatkan Data Scientist, membuat profesi yang satu ini memiliki nilai yang cukup tinggi. Seorang Data Scientist junior di Indonesia saja bisa mendapatkan gaji sebesar 10 sampai 20 juta rupiah perbulan. Gaji yang tinggi tersebut diberikan karena, sebanyak 12 persen pimpinan perusahaan tidak begitu memahami cara menganalisis Big Data. Sekitar 10 persen perusahaan kekurangan Data Scientist dan 86 persen perusahaan sedang mencari Data Scientist yang tepat bagi mereka.

Baca juga artikel lainnya : Mengenal Perbedaan Data Scientist, Data Engineer dan Data Analyst


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 44 times, 1 visits today)