FLutter Developer semakin dibutuhkan pada saat ini dan menjadi seorang Flutter Developer memiliki jenjang karir yang bagus. Namun bagi kalian seorang IT Freshgraduate yang ingin melamar sebagai Flutter Developer pasti bertanya-tanya berapa sih gaji yang didapat jika menjadi Fluttter Developer. Sebelum membahas gaji Flutter Developer, kita bahas dulu mengenai peran Flutter bagi perusahaan/startup

Flutter bagi pengembangan startup

Saat ini ada sekitar 2,5 juta aplikasi yang sudah tersedia di Play Store, dan 1,8 juta aplikasi yang tersedia di App Store. Hal inilah yang menunjukkan bahwa terdapat minat yang tinggi dari berbagai bisnis untuk membuat aplikasi. Oleh karenanya, lingkup persaingan pada aplikasi ini juga semakin ketat, sehingga startup perlu membuat aplikasi yang menarik sekaligus fungsional.

Dengan menggunakan Flutter, pembuatan aplikasi akan menjadi lebih mudah dan dapat diletakkan di kedua marketplace aplikasi. Hal ini akan menjadi nilai jual tersendiri bagi perusahaan, karena dapat memberikan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, diperlukan seseorang yang mempunyai pemahaman yang mumpuni.  Itulah mengapa Flutter Developer semakin dibutuhkan oleh perusahaan dan bisa menjadi salah satu pilihan bagi kariermu.

Flutter juga memiliki beberapa kelebihan yang cukup menarik bagi para pengembang perangkat lunak seperti

  • Flutter bisa kita gunakan untuk membuat aplikasi yang menarik
  • Aplikasi Flutter bisa berjalan dengan sangat cepat
  • Flutter juga akan membantu produktivitas
  • Flutter juga bersifat terbuka

Kisaran Gaji Flutter Developer

Berdasarkan data yang dilansir dari id.indeed.com, Gaji rata-rata untuk Mobile Developer adalah Rp6.340.190  sampai dengan Rp17.593.000 per bulan di Indonesia. Perkiraan gaji ini didasarkan pada 81 gaji yang dikirimkan secara anonim kepada Indeed oleh karyawan Flutter Developer, pengguna, dan dikumpulkan dari iklan lowongan di Indeed pada selama 36 bulan terakhir.

Baca juga artikel lainnya : Flutter Vs Kotlin, Mari Kita Coba Bandingkan Secara Adil


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 84 times, 2 visits today)