Membahas gaji Net developer sudah pasti menarik untuk kami kulik di sini. Tentunya, bagi Anda yang saat ini sedang kuliah atau lulus dari jurusan terkait Net Developer, pastinya segmen ini sedang Anda tunggu.

Jadi, berapa sih gaji Net developer di Indonesia saat ini?

Gaji Net Developer

Menurut data yang kami himpun dari situs marketplace Indeed Indonesia, rerata gaji Net developer mencapai Rp8.280.654 per bulan. Ini berdasarkan 87 gaji yang dilaporkan secara anonim ke pihak Indeed Indonesia dalam 36 bulan terakhir. Data gaji ini terakhir diperbaharui pada 17 Maret 2020. Gaji yang sama berlaku untuk gaji Net developer di Jakarta.

Gaji tersebut termasuk tinggi sebab menurut sumber yang sama, Rp8.280.654 per bulan merupakan 22 persen lebih tinggi dari rerata gaji nasional. Rentang gaji profesi ini berkisar antara Rp4.500.000 per bulan dan Rp10.888.889 per bulan. 

Tentu saja, gaji ini variatif tergantung perusahaan tempat Anda hendak melamar atau bekerja sekarang. Beberapa faktor yang turut mempengaruhi besaran gaji tersebut mencakup kondisi keuangan perusahaan, lokasi kantor dan level keahlian Anda. 

Ada perusahaan swasta yang mematok gaji Net developer sejumlah Rp4.500.000 tiap bulannya. Perusahaan lain menggaji kisaran Rp7 jutaan dan Rp8 jutaan per bulannya. Beberapa kantor membayar Rp10 jutaan ke Net developer mereka. Data dari Indeed Indonesia tersebut tidak memperinci besaran gaji untuk jenjang yunior dan senior. 

Net developer merupakan salah satu developer yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan baik dengan inti usaha Informasi dan Teknologi atau bukan. Microsoft menciptakan .Net atau Net untuk membantu developer membuat program yang berorientasi pada obyek. 

Dengan .Net, mereka bisa membangun perangkat lunak berupa aplikasi Windows biasa atau pun aplikasi internet yang dapat beroperasi di semua jenis perangkat keras dan sistem operasi berplatform .Net. 

Jika Anda saat ini sedang mempersiapkan menghadapi wawancara, ada baiknya Anda mempersiapkan jawaban atas beberapa pertanyaan kunci ini. Baik level junior atau senior, sulit rasanya menghindar dari pertanyaan pihak Human Resources Department atau HRD tentang Object Oriented Programming atau OOP,. NET fundamental, ASP.NET, ADO.NET dan SQL Server.

Bagi yang mengincar posisi Net developer level senior, persiapkan diri Anda dalam menjawab pertanyaan untuk mengasah kemampuan manajerial Anda. Sebagai contoh, Anda kemungkinan akan menemui soal seputar pola desain, UML dan pengelolaan proyek. Tak lupa arsitektur dari proyek Anda saat ini bisa jadi akan mereka tanyakan untuk memperoleh pengetahuan terbaru kemampuan Anda saat ini.

Jika terkesan kompleks, membaca kisaran gaji Net developer di atas membuat rasanya tak berlebihan kami merekomendasikan Anda wajib menguasai materi tersebut. Semoga berhasil!

Berikut kisaran gaji  .Net Developer. Apakaj anda tertarik? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda kesini jobs, dengan begini anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Mengapa Gaji Project Manager IT Tinggi?


DAPATKAN UANG TUNAI Hingga Rp 2,5 JUTA UNTUK SETIAP ORANG YANG ANDA REKOMENDASIKAN

Rekomendasikan Teman atau Keluarga Anda dan Dapatkan Keuntungannya Cukup dengan mengisi formulir di sebelah kanan, kami akan segera menghubungi teman atau keluarga Anda. Jika Mereka dinyatakan LOLOS saat recruitment maka Anda berhak mendapatkan uang tunai hingga Rp 2,5 JUTA.

Referral Program TOG Indonesia

Referral Program TOG Indonesia adalah sebuah program dimana kita bisa merekomendasikan rekan/kerabat Anda untuk bergabung dengan TOG Indonesia (PT Tekno Gemilang). Apabila orang Anda rekomendasikan telah dinyatakan lulus proses seleksi, Anda akan langsung mendapatkan uang tunai hingga 2.5 jt untuk setiap 1 orang yang kamu rekomendasikan.⁣ Kamu bisa kunjungi Form Referral Program TOG Indonesia, yuk ikutan.



Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 268 times, 1 visits today)