Dalam dunia kerja, lowongan pekerjaan menjadi IT Programmer saat ini sangat dibutuhkan. Tak hanya itu, jenjang karir sebagai IT Programmer sangat baik. Akan tetapi, untuk mendapatkan pekerjaan menjadi IT programmer tidaklah mudah, selain banyak saingan yang juga melamar di berbagai perusahaan IT di Indonesia, perusahaan juga akan mencari calon karyawannya sesuai dengan kriteria mereka. Oleh karena itu, jika Anda adalah seorang IT Programmer, Anda wajib mengetahui berbagai kriteria ini.

Kriteria IT Programmer yang dicari Perusahaan

1. Programmer yang Ingin Terus Belajar

it programmer

Image Source : learnworthy

Terus belajar adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan semua orang dimanapun, termasuk dalam dunia kerja. Dengan terus belajar, kemampuan Anda yang sudah dikuasai saat ini bisa bertambah, baik itu hard skill ataupun soft skill. Hal ini juga akan mempengaruhi karir Anda dimasa depan.

2. Harus Bersikap dengan Baik

Tidak sedikit dari suatu perusahaan telah mempekerjakan seorang Programmer dengan skill yang hebat. Akan tetapi tidak di dukung dengan sikap yang baik dan akhirnya perusahaan itu memutuskan untuk mengeliminasi sang Programmer. Hal ini sangat disayangkan jika Anda masih memiliki sikap yang tidak baik dan tidak merubahnya dan akan terus berlanjut meskipun berbeda tempat kerja.

Baca juga artikel lainnya : Pentingnya Menggunakan Jasa Headhunter IT Di Jakarta

3. Harus Bisa Berkomukasi dengan Baik

it programmer

Image Source : carneydirect

Seorang programmer juga harus bisa berkomunikasi dengan baik dan tidak hanya dengan komputernya. Kebanyakan dari Programmer di dalam sebuah perusahaan harus  bisa bekerja dalam tim, kemungkinan buruk akan terjadi apabila tidak ada komunikasi yang baik antar anggota tim. Hal ini juga akan berdampak kepada kinerja dan hasil dari pekerjaan mereka yang kurang memuaskan.

4. Loyal

Sikap loyal dari setiap orang memang berbeda-beda, salah satu contohnya adalah banyak programmer yang hanya bekerja sebentar di satu perusahaan dengan tujuan mengejar gaji yang tinggi, tapi pengetahuan yang dia miliki minim. Dengan sedikit bersabar dan terus belajar, bukan kemampuan hard skill dan soft skill nya akan meningkat. Tetapi, juga pengalaman yang sangat banyak akan membantu Anda di perusahaan lain jika suatu saat nanti berpindah tempat.

Baca juga artikel lainnya : Perhatikan Hal ini Sebelum Memilih Perusahaan Headhunter IT

5. Dapat Berkomunikasi dengan Bahasa Inggris

it programmer

Image Source : it programmer

Jika Anda menguasai bahasa Inggris, hal ini akan menjadi nilai tambah untuk Anda. Apalagi jika Anda ingin bekerja diperusahaan luar negeri, hal ini tidak menutup kemungkinan untuk Anda bisa bekerja disana. Karena saat ini tidak sedikit perusahaan dari luar negeri yang mempekerjakan programmer dari Indonesia.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Jika Anda seorang Programmer serta sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 0816999735
Email: recruitment@tog.co.id

(Visited 100 times, 1 visits today)