Lowongan Android Developer termasuk yang paling tinggi peminat. Hal ini seiring dengan pesatnya pemakaian sistem operasional Android untuk ponsel cerdas kita, mulai dari kebutuhan bekerja hingga hiburan.

Apakah saat ini Anda sedang mencari lowongan Android Developer atau tekun mempelajarinya? Ada kabar baik sekaligus kabar kurang menyenangkan. Kabar baiknya adalah tersedia banyak lowongan untuk posisi ini. Di sisi lain, Anda harus bersaing dengan kandidat lain. Jadi dibutuhkan keahlian plus dan pengetahuan mendalam agar Anda memang berhak menjadi developer Android di perusahaan dambaan.

Lowongan Android Developer cukup banyak Anda temui pada perusahaan yang bertempat di Jakarta. Sebagai contoh, PT Stampindo Lancar Jaya yang berada di Jakarta Barat. Perusahaan ini menawarkan status karyawan tetap dengan kisaran gaji antara Rp4 dan Rp5 juta per bulan.

Android Developer incaran adalah mereka yang menguasai bahasa pemrograman dan konsep dasar dan memahami secara kuat mengenai bahasa pemrograman berorientasi obyek. Calon harus mempunyai pengalaman dalam membuat aplikasi atau produk nyata serta mempunyai ketertarikan dalam mengembangkan sistem yang membutuhkan kinerja dan skala. Poin plus mencakup keaktifan dalam kontribusi berbagai proyek open source dan pernah mengembangkan aplikasi iOS dan Android sebelumnya.

Lowongan Android Developer di Jakarta lainnya tahun ini datang dari PT Tech Mahindra Indonesia yang ada di Jakarta Selatan. Perusahaan ini mencari kandidat yang jika terpilih akan membantu dalam menjaga kualitas kode, organisasi dan otomatisasi ketrampilan pengembangan Android. Ia mesti mempunyai pengalaman dalam menerbitkan aplikasi Android di Google Play, Android SDK, pengalaman bekerja dengan JSON dan data melalui REST serta memahami siklus hidup pengembangan seluler.

Dua lowongan Android Developer di Jakarta di atas memberikan gambaran betapa profesi ini marak terbuka bagi Anda yang menguasai bidang ini. Hanya saja, perlu dicatat bahwa untuk memenangkan persaingan, Anda harus mempunyai pengalaman yang tidak harus menunggu untuk lulus terlebih dahulu.

Selain itu, Anda dapat mencari kursus di luar bangku kuliah agar setelah lulus, ada sertifikat pendukung yang membuat Anda laya bersaing. Beberapa ilmu yang harus Anda kuasai adalah sebagai berikut:

Lowongan Android Developer

  1. Pengetahuan Dasar JAVA & XML

Dalam lowongan Android developer pertama disebutkan kandidat harus menguasai bahasa pemrograman fundamental. Salah satunya adalah bahasa Java yang penting untuk mengembangkan aplikasi berbasis Android. Pemahaman tentang Java akan membantu dalam konsep, seperti Class, Package, access modifier (public/private/protected) dan yang lainnya.

Sedangkan XML adalah bahasa markup untuk kebutuhan, seperti web service, konfigurasi, layout dan lainnya di dunia pemrograman. Tetap ikuti bahasa pemrograman terbaru, seperti Kotlin, yang mempermudah dalam merancang aplikasi.

  1. Pemilihan Tools

Banyak yang menggunakan Android Studio yang memang dipersiapkan oleh Google untuk mengembangkan aplikasi Android. Android Studio sendiri merupakan pengembangan dari Eclipse.

  1. Penguasaan Arsitektur Android

Agar dapat membuat aplikasi Android yang spesial, Anda harus menguasai struktur dan komponen Android terlebih dahulu. Pahamilah bagian penting Android lalu bagaimana mengembangkannya. Dengan demikian, Anda akan bisa membuat aplikasi yang komplit, mulai dari desain, komponen, pola dan lainnya.

  1. Pemahaman User Interface

Pada akhirnya, aplikasi Android haruslah mudah digunakan publik dan sesuai keinginan atau kebutuhan mereka. Seorang Android developer haruslah mengetahui desain tampilan antar muka antara pengguna atau user interface agar hasil akhir aplikasi bisa menggaet banyak pelanggan atau pembeli online.

Bagi Anda developer pemula, manfaatkan sejumlah web, seperti Android Niceties, Android Holo Color Generator, Android UI & UX, dan Android Asset Studio, untuk membantu mengembangkan aplikasi yang sedang dibuat.

Demikianlah yang perlu Anda siapkan, Apakah anda tertarik dan mencari lowongan android developer? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda dan bergabung dengan TOG Indonesia. Dengan begini, anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Berikut ini 7 Alasan Kenapa Kita Wajib Belajar Kotlin untuk Android

Yuk, ikutan Training IT gratis java & .net yang di adakan oleh TOG Indonesia, dan raih suksesmu.


DAPATKAN UANG TUNAI Hingga Rp 2,5 JUTA UNTUK SETIAP ORANG YANG ANDA REKOMENDASIKAN

Rekomendasikan Teman atau Keluarga Anda dan Dapatkan Keuntungannya Cukup dengan mengisi formulir di sebelah kanan, kami akan segera menghubungi teman atau keluarga Anda. Jika Mereka dinyatakan LOLOS saat recruitment maka Anda berhak mendapatkan uang tunai hingga Rp 2,5 JUTA.

Referral Program TOG Indonesia

Referral Program TOG Indonesia adalah sebuah program dimana kita bisa merekomendasikan rekan/kerabat Anda untuk bergabung dengan TOG Indonesia (PT Tekno Gemilang). Apabila orang Anda rekomendasikan telah dinyatakan lulus proses seleksi, Anda akan langsung mendapatkan uang tunai hingga 2.5 jt untuk setiap 1 orang yang kamu rekomendasikan.⁣ Kamu bisa kunjungi Form Referral Program TOG Indonesia, yuk ikutan.



Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 38 times, 1 visits today)