Pandemi COVID-19 memunculkan fenomena baru; ada peluang profesi yang kian dibutuhkan di saat yang lain meredup. Lowongan kerja COVID-19 menjadi anomali yang cukup langka di tengah banyaknya profesi yang kesulitan mencari pekerjaan di saat masyarakat memilih mengurangi konsumsi.

Imbas dari berkurangnya konsumsi dan pilihan beraktivitas di rumah mempengaruhi daya beli konsumen. Banyak perusahaan dari lintas sektor usaha memutus kontrak karyawan hingga menutup usaha mereka untuk sementara atau seterusnya.

Di tengah kondisi negatif tersebut, tetap ada profesi yang tetap dibutuhkan publik. Lowongan kerja COVID-19 justru menegaskan kepada kita pada profesi yang mungkin dulu sepintas terlihat kurang “mentereng” tetapi kini sangat berjasa.

Berikut Lowongan Kerja yang Masih Dibituhkan Saat Covid-19:

lowongan kerja covid

  1. Perawat

Lowongan kerja COVID-19 kami buka dengan perawat, profesi yang saat wabah coronavirus ini terjadi menjadi semakin vital posisinya untuk kesembuhan pasien penyakit ini mau pun yang lainnya.

Peran perawat sangat penting dalam membantu dokter memastikan pasien COVID-19 dan lainnya membaik hingga akhirnya sembuh. Perawat memperhatikan detil perkembangan kondisi tubuh pasien, mencatat kemajuan atau kemunduran dari setiap tindakan yang dilakukan oleh dokter terhadap pasien tersebut.

Selama pandemi ini, perawat viral dibicarakan di masyarakat sebagai garda terdepan penanggulangan COVID-19. Dedikasi mereka tak terbantahkan mengawal perjuangan pasien melawan COVID-19, hingga tak jarang ada yang harus berkorban nyawa. Mereka bekerja tak hanya di rumah sakit melainkan juga di tempat umum, seperti di stasiun dan bandara, untuk mengecek kondisi badan setiap orang untuk mencegah penularan COVID-19 lebih luas lagi.

Profesi perawat akan terus dibutuhkan saat ini hingga nanti mengingat kontribusi mereka yang beragam dan penting dari sistem kesehatan di sebuah rumah sakit.

  1. Data Specialist

Lowongan kerja COVID-19 yang tak kalah pentingnya adalah data specialist. Ia bertugas mempelajari, menganalisa data sehingga menghasilkan informasi berguna untuk mengetahui penyebaran virus ini. Dengan data yang tepat, kita bisa mengetahui tren pergerakan COVID-19, daerah yang rawan terinfeksi virus ini hingga memprediksi pergerakan jumlah orang yang terinfeksi COVID-19.

Data tersebut bermanfaat bagi pengambil kebijakan, mulai dari pemerintah untuk mengambil kebijakan publik hingga pebisnis untuk memulai, mengendurkan hingga meningkatkan aktivitas perusahaannya. Investor dapat memanfaatkan data hasil olahan data specialist untuk mengambil keputusan investasi yang sesuai kondisi namun tetap menguntungnya.

Anda yang menyukai mempelajari data, saat ini adalah momen tepat untuk menjadi data specialist unggul dan bermanfaat bagi masyarakat.

  1. Peneliti dan Ilmuwan

Profesi yang semakin mulia saat pandemi ini selain perawat adalah peneliti dan ilmuwan. Sumbangsih mereka senantiasa ditunggu oleh masyarakat sebagai panduan melewati masa sulit ini dengan selamat sembari menjaga asa agar tidak putus harapan.

Peneliti dan ilmuwan merupakan lowongan kerja COVID-19 yang tetap ramai diincar, bahkan menjulang posisinya. Mereka kerap melakukan uji laboratorium untuk mempelajari virus ini, sifat dan cara mutasinya sebelum akhirnya menemukan anti virus yang akan menyembuhkan mereka yang terinfeksi.

Peneliti dan ilmuwan dapat bekerja di rumat sakit, lembaga kesehatan milik pemerintah atau perusahaan farmasi dan lembaga riset swasta. Unggahan lowongan kerja terkait ilmuwan dan peneliti cukup banyak kita temukan di Glassdoor, salah satu situs pencari kerja di Amerika Serikat.

  1. Communication Specialist

Terdengar agak “berbeda” dari tiga profesi sebelumnya, lowongan kerja COVID-19 ini menyasar pada pentingnya peran seorang juru bicara. Penyampaian informasi yang benar ternyata membutuhkan keahlian tersendiri.

Profesi ini sangat cocok bagi Anda yang lulus dari jurusan Ilmu Komunikasi dan Hubungan Masyarakat. Dengan kemampuan penyampaian informasi yang tepat, publik tidak akan terjebak dalam kesimpangsiuran informasi sehingga memberi dampak menenangkan sekaligus mengajak publik tetap mewaspadai virus ini di tengah masyarakat.

  1. Customer Service

Peran Customer Service tidak dinyana memberikan andil cukup besar selama mayoritas masyarakat beraktivitas dari rumah. Mereka yang bekerja di bagian Customer Service menjadi yang pertama berhubungan dengan konsumen untuk memesan makanan, minuman atau barang dari rumah.

Dengan keramahan dan kecakapan melayani pesanan mereka, perusahaan dapat meningkatkan reputasi di mata konsumen selain menjaga iklim bisnis di masing-masing firma tetap kondusif.

Apakah anda tertarik dan mencari lowongan kerja IT? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda dan bergabung dengan TOG Indonesia. Dengan begini, anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Perusahaan IT yang Tetap Membuka Lowongan Kerja Saat Pandemi Covid-19



Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 42 times, 1 visits today)