Saat ini, kecerdasan buatan semakin populer seiring berkembangnya teknologi, oleh karena itu muncul profesi machine learning engineer. Meskipun profesi ini masih jarang terdengar, perannya dalam suatu perusahaan sangatlah penting dan banyak dicari. Nah jika Anda ingin meniti karier di bidang ini, apa saja sih yang dibutuhkan jika ingin meniti karier di bidang machine learning engineer ? yuk simak ulasannya dibawah ini.

Skill yang Dibutuhkan Machine Learning Engineer

Machine Learning Engineer

Sumber Foto : aiiottalk.com

1. Bahasa pemrograman

Menurut TechRepublic, bahasa pemrograman yang sangat populer dan sering dipakai untuk machine learning adalah Phyton, Java, dan R. Selain itu, akan lebih baik jika Anda memahami bahasa pemrograman lainnya seperti C++, C, JavaScript, Scala, dan Julia.

2. Ilmu komputer dan pemrograman

Profesi ini sangat membutuhkan dasar pemrograman dan ilmu komputer yang mumpuni. Skill yang harus Anda kuasai meliputi penguasaan struktur data, algoritma, komputasi, dan arsitektur komputer.

3. Statistika dan probabilitas

Statistika dan probabilitas adalah pelajaran yang harus dipahami untuk profesi ini. Karena terdapat beberapa aplikasi ilmu statistik yang sering digunakan untuk menjalankan tugas-tugas dengan baik adalah karakterisasi formal probabilitas dan teknik turunannya. Selain itu, dibutuhkan juga pemahaman yang baik tentang statistika, distribusi, dan metode analisis seperti ANOVA dan pengujian hipotesis.

4. Implementasi algoritma machine learning dan library

Implementasi algoritma standar bisa diakses melalui library, package, dan API. Penggunaannya yang efektif dapat menghasilkan pemilihan model yang tepat dan penyusunan prosedur yang sesuai dengan data.

5. Software engineering dan desain sistem

Untuk menjadi machine learning engineer yang andal, Anda perlu memahami software engineering dan desain sistem. Pemahaman itu sangat penting agar bisa merancang software yang nantinya akan bermanfaat dalam ekosistem produk dan layanan yang lebih luas.

Tugas dan Tanggung Jawab Machine Learning Engineer

Dalam pekerjaan sehari-hari, seorang machine learning engineer akan menggunakan platform machine learning seperti IBM, Microsoft, Google, Amazon, dan lain-lain.

Anda juga akan berhadapan dengan big data atau data dalam jumlah besar dalam pekerjaan sehari-hari. Tugas Anda nantinya adalah mengubah data-data tersebut menjadi sebuah model untuk suatu output yang diinginkan.

Anda juga bertanggung jawab untuk mengubah model sains data teoretis menjadi model level produksi. Tak menutup kemungkinan Anda juga akan berperan dalam perancangan program untuk mengendalikan robot dan komputer.

Baca juga : 5 Sertifikasi PHP Terbaik Tahun 2021 yang Wajib Anda Miliki


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 20 times, 1 visits today)