Membangkitkan Motivasi Kerja dari Dalam Diri Anda

Motivasi Kerja

Motivasi Kerja yang Baik Akan Menghasilkan Kinerja yang Baik

Dengan memiliki motivasi kerja yang baik, maka Anda juga akan memberikan kinerja yang baik. Performa Anda dalam bekerja akan  meningkat. Dan bukan tidak mungkin Anda akan menjadi seorang karyawan teladan dengan kinerja di atas rata-rata.

Motivasi merupakan suatu kehendak atau keinginan yang muncul dalam diri anda yang menimbulkan semangat atau dorongan untuk bekerja secara optimal guna mencapai tujuan. Selain itu motivasi kerja adalah kunci agar Anda dapat bekerja dengan maksimal. Motivasi dalam diri adalah semua hal yang dapat mendorong diri Anda untuk bekerja dengan lebih baik dan lebih giat yang berasal dari dalam diri Anda sendiri.

Berikut ini adalah contoh-contoh motivasi dari dalam diri:

Tujuan Anda Bekerja
Ini adalah motivasi dari dalam diri yang paling kuat, bahkan dapat melebihi semua motivasi yang ada. Yaitu jika Anda mengetahui apa tujuan Anda bekerja. Jika Anda mengetahui bahwa tujuan Anda bekerja adalah untuk mendapatkan pengalaman, maka sekeras apapun lingkungan kerja Anda, Anda akan tetap ter-motivasi untuk bekerja. Walaupun Anda memiliki atasan yang tidak sesuai dengan perkiraan Anda, Anda akan tetap bekerja karena Anda tahu tujuan Anda, bahwa Anda ingin mendapatkan pengalaman sebelum Anda mencari tempat kerja yang baru dengan tujuan yang baru.

Jadi pastikan Anda memiliki tujuan ketika Anda datang ke suatu perusahaan sehingga Anda dapat ter-motivasi dari dalam, bukan hanya terpengaruh oleh motivasi dari luar diri Anda.

Ingin Mencoba Hal Baru dan Suka Dengan Tantangan
Bentuk motivasi dalam diri lainnya adalah ketika Anda merasa mempunyai tantangan untuk berkembang di dalam pekerjaan Anda. Anda merasa bahwa Anda harus berubah, mencoba hal yang baru dan berhasil mengatasi kesulitan yang Anda alami dengan kemampuan Anda sendiri.

Orang-orang yang suka dengan tantangan akan ter-motivasi ketika mereka mengalami ujian dan tantangan di kantor. Jika Anda adalah tipe orang yang seperti ini, Anda harus terus mencari tantangan yang baru dan minta untuk ditantang di dalam pekerjaan Anda, sehingga Anda akan terus ter-motivasi dan berkembang.

Bagaimana, sudahkah Anda memiliki motivasi kerja yang Anda butuhkan?

By |2018-04-03T18:26:42+00:00April 4th, 2018|Career|0 Comments

Leave A Comment

WhatsApp chat