Seorang karyawan diharuskan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan sangat baik yang diberikan oleh atasannya. Akan tetapi karyawan juga akan menemui kesulitan dalam pekerjaannya, salah satunya adalah hubungan antara karyawan dan atasan. Atasan juga dituntut untuk memberikan arahan yang sangat baik agar kinerja karyawan lebih maksimal. Akan tetapi, hal tersebut bisa saja berbanding terbalik. Hal ini akan dirasakan oleh karyawan bahwa dia memiliki atasan yang tidak adil. Oleh karena itu jika Anda seorang karyawan yang sedang mengalami hal ini, cara cerdas untuk menghadapi atasan yang tidak adil berikut bisa membantu Anda.

Cara Cerdas untuk Menghadapi Atasan yang Tidak Adil

1. Selalu Berpikir Positif

atasan tidak adil

Image Source : job-like

Berpikir positif sangatlah penting untuk setiap karyawan. Karena dengan selalu berpikir positif, Anda akan menjadi karyawan yang sangat baik ketika sedang mendapatkan pekerjaan yang sedikit menyulitkan Anda. Anda juga bisa mengerjakan pekerjaan tersebut dengan baik tanpa ada rasa kesal kepada atasan karena diberikan tugas tersebut.

2. Memahami Akar Masalahnya

Anda harus paham akar jika merasa ketidakadilan yang Anda terima ini. Anda perlu menanyakannya seacara langsung agar mengetahui letak kesalahan Anda. Berusahalah untuk mengerti setiap tugas dan keinginan yang sesuai dari atasan Anda, agar pekerjaan Anda bisa diterima dengan baik.

Baca juga artikel lainnya : 5 Tips Untuk Fresh Graduate Agar Jadi Rekan Kerja yang Menyenangkan

3. Menjalin Komunikasi yang Baik

atasan tidak adil

Image Source : femina

Komunikasi yang tidak baik antara Anda dengan atasan seringkali menimbulkan salah paham. Anda harus bisa menjalin komunikasi yang lebih intens dengan atasan sebagai hubungan profesional pekerjaan. Bukan tidak mungkin dengan komunikasi yang baik, Anda mampu menghadapi atasan yang tidak adil sebelumnya karena sudah tahu permasalahannya di mana.

4. Mengendalikan Suasana hati

Kendalikan suasana hati Anda dan cerdaslah dalam mengendalikan suasana hati ketika berada di lingkungan kantor. Anda juga harus belajar untuk bersikap lebih tenang terutama ketika menghadapi atasan yang tidak adil. Jangan terlalu mudah terbawa suasana. Sebaliknya, ketika suasana hati lebih tenang, Anda akan mampu mengendalikan situasi negatif yang muncul.

Baca juga artikel lainnya : Tips untuk Fresh Graduate Agar Tidak Menunda Pekerjaan Di Kantor

5. Introspeksi Diri

atasan tidak adil

Image Source : rajajobs

Cobalah untuk melakukan instrospeksi diri. Anda bisa memulainya dengan mengevaluasi pekerjaan yang diberikan oleh atasan, daripada berpikir bahwa atasan bersikap tidak adil. Meskipun atasan bersikap yang tidak menyenangkan hati, Anda tetap tidak mempunyai hak untuk bersikap kurang baik di depannya. Dengan introspeksi, Anda akan lebih bisa memahami masalah lebih mendalam.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

6. Menunjukkan kemampuan

Kembangkanlah kemampuan dan tunjukan kualitas kerja yang  Anda miliki di depan atasan. Lakukanlah pekerjaan dengan kemampuan yang Anda, nantinya atasan akan menilai. Jangan justru sebaliknya, Anda yang menilai atasan harus berbuat seperti apa. Ini tentu bukan sikap yang seharusnya ditunjukkan bawahan.

7. Selalu Bersikap Hormat

Image Source : sunlife

Janganlah Anda bersikap buruk hanya karena sakit hati ketika merasa perlakuannya tidak adil. Tidak seharusnya Anda membalas dengan sikap yang sama buruknya. Dengan menunjukkan sikap serta attitude Anda yang baik, nantinya atasan Anda bisa melihat sisi baik dalam diri Anda. Oleh karena itu, teruslah menunjukkan rasa hormat dan sikap profesional di depan atasan.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Jika Anda seorang Programmer serta sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

(Visited 32 times, 1 visits today)