Mengapa Kita Harus Memiliki Sertifikat MTCNA dari Mikrotik ?

Di awal bulan Februari hari Jumat ini di Jakarta hujan terus menerus turun ya sobat TOG Indonesia, MikroTik adalah sebuah perusahaan asal Latvia yang didirikan pada tahun 1996 untuk mengembangkan perangkat Router dan Wireless. Karena MikroTik memiliki pengalaman yang sangat baik pada industri PC hardware dan sistem routing sehingga MikroTik menciptakan software RouterOS yang menyediakan stabilitas, kontrol, dan fleksibilitas untuk semua jenis interface dari data dan routing. Pada tahun 2002, MikroTik menciptakan hardware dengan nama RouterBOARD yang memiliki fungsi routing dan wireless dan telah dijual ke seluruh dunia.

Info Loker

Di seluruh dunia terutama di Indonesia perangkat MikroTik sangat banyak digunakan oleh Small Office Home Office (SOHO) dan Enterprise (small, medium, maupun large size). Oleh sebab itu memaksa teknisi jaringan (engineer) mau tidak mau harus memahami “apa dan bagaimana” perangkat-perangkat MikroTik bekerja. Sehingga MikroTik mengeluarkan Sertifikasi Profesi TI berstandard International (diakui di seluruh dunia) khusus untuk produk yang dimilikinya.

Apa itu MTCNA ?

mikrotik

MikroTik Certified Network Associate (MTCNA) adalah sebuah program sertifikasi untuk teknisi (Network Engineer) pada tingkatan entry-level. Sertifikasi ini membantu Network Engineer untuk memahami dasar-dasar networking dan meningkatkan atau memberi nilai tambah pada Network Engineer tersebut. MTCNA diperuntukkan bagi Network Specialist, Network Administrator, dan Network Support Engineer dengan pengalaman 1 – 3 tahun. MTCNA akan melakukan validasi bahwa seseorang telah memiliki kemampuan untuk instalasi, konfigurasi, operasioanal, dan pemecahan masalah pada jaringan ber-skala menengah (medium-size network).

Mengapa kita HARUS memiliki sertifikat MTCNA dari MikroTik ?

mikrotik

Ada banyak alasan yang harus anda pertimbangkan mengapa kita harus memiliki sertifikat MTCNA dari MikroTik. Apalagi perkembangan industri networking tidak hanya membutuhkan skill yang baik namun juga pengakuan melalui sertifikasi. Tentu saja anda bisa mendapatkan sertifikasi ini melalui serangkaian ujian yang ditawarkan. Selain itu, ada banyak pilihan sertifikat yang disediakan oleh Mikrotik untuk dikelola dengan baik dan menawarakn pilihan pengakuan skill yang berbeda. Selain itu, sertifikasi yang anda dapatkan seperti ini juga akan memberikan kemudahan saat anda mendapatkan jenjang karir yang lebih tinggi. Kombinasi skill dan pengakuan melalui sertifikat semakin memudahkan anda untuk mendapatkan pengakuan dari Mikrotik.

Untuk meningkatkan pengetahuan dalam dunia networking sebenarnya tidak ada salahnya anda mengikuti program sertifikasi ini. Apalagi program ini juga memberikan kemudahan bagi anda untuk mendapatkan jenjang karir yang lebih baik. Pengetahuan yang sangat sempurna dari dunia jaringan ini akan membuka wawasan anda tentang perbandingan dari masing-masing pelaku industri networking di seluruh dunia. Bahkan, ada beberapa hal lainnya yang harus anda ketahui juga.

Anda tidak perlu khawatir karena saat ini ada banyak lembaga yang telah menawarkan sertifikasi MTCNA dengan fasilitas yang cukup baik, contohnya di PT. TOG Indonesia dalam hal ini juga bisa memberikan pelatihan dan training sertifikasi MTCNA, yang mana apabila rekan-rekan berminat bisa berkunjung ke website kita atau bisa menghubungi untuk nomor telepon disini -> Phone: 021-21192578,  WhatsApp: 08151622988 Namun, masing-masing lembaga juga memiliki hak untuk menentukan biaya yang dibutuhkan untuk melakukan ujian. Pilihan lembaga seperti ini sebaiknya diperhitungkan dengan sertifikasi penyelenggara yang didapat langsung dari Mikrotik. Biasanya biaya yang harus anda keluarkan untuk mengikuti sertifikasi ini bervariasi.

Kita PT TOG HR Indonesia merupakan perusahaan IT outsource indonesia yang bergerak dalam kategori IT Professional Service, Managed Service dan Training & Development saat ini masih terus membuka peluang kerja bersama para rekan-rekan yang mau bekerja sama dengan kita, Dalam hal ini kita juga sudah banyak bekerja sama dengan para klien ternama seperti Adira Finance, ANTIKODE, Bank Indonesia, MNC Finance, CSUL Finance dan masih banyak lagi. Apabila ada rekan-rekan yang berminat bekerja sama dengan kita silahkan kirim CV Lengkap ke [email protected] dengan subject WEB_Name_Position_Nationality.

Salam Sukses

TOG INDONESIA

 

 

(Visited 90 times, 1 visits today)