Dalam dunia kerja, hubungan antara rekan kerja sangat penting demi kenyamanan dalam bekerja. Tak hanya itu saja, hubungan antara rekan kerja akan membuat performa kerja didalam tim akan menjadi lebih optimal. Untuk itu, jika Anda adalah seorang karyawan yang merasa tidak suka atau iri terhadap rekan kerja, Anda harus bisa menghilangkan perasaan tersebut. Berbagai cara ini bisa membantu untuk menghilangkan rasa iri terhadap rekan kerja Anda.

Cara Menghilangkan Rasa Iri Pada Rekan Kerja

1. Memfokuskan Kemampuanmu Sendiri

Rasa Iri Kerja iri

Image Source : bukupedia

Dengan Anda melakukan hal ini, Anda akan mencurahkan energi dan waktu yang cukup untuk menyelesaikan semua tugas-tugas Anda, bukan memikirkan prestasi rekan kerja Anda dan malah emosi dengan prestasinya. Alangkah baiknya agar Anda harus memiliki pikiran positif seperti terlecut semangat untuk bekerja lebih baik daripada rekan Anda. Dengan usaha yang optimal tidak menutup kemungkinan untuk Anda bisa berprestasi atau lebih baik daripada rekan Anda.

2. Fokus Terhadap Pekerjaan

Janganlah terusik dengan apa yang orang lain kerjakan, karena hal ini akan mengganggu pekerjaan Anda dan bisa membuat hasilnya tidak maksimal. Fokuslah terhadap pekerjaan Anda sendiri, hal ini akan membuat Anda mendapat kepercayaan lebih dari atasan Anda apabila bisa mengerjakannya dengan baik dan optimal.

Baca juga artikel lainnya : Tips untuk Fresh Graduate Agar Tidak Menunda Pekerjaan Di Kantor

3. Tingkatkan Kemampuan Anda

Rasa Iri Kerja iri

Image Source : thumbor

Sangat penting untuk meningkatkan pembelajaran terhadap aspek soft skills dan hard skills Anda. Soft skills berkaitan dengan Emotional Intelligence Quotient (EQ) antara lain paradigma, optimisme, sopan santun, kebiasaan, manajemen emosi, dan perilaku kerja Anda. Sedangkan, hard skills mencakup keterampilan-keterampilan teknis yang berkaitan dengan pekerjaan Anda. Dengan meningkatkan pembelajaran, Anda akan memilki keterampilan-keterampilan baru yang dapat meningkatkan produktivitas kerja Anda dan membuat Anda tidak merasa tertinggal dari rekan-rekan Anda.

4. Jauhi Pemikiran Negatif

Jika Anda mempunyai pikiran yang negatif, segera hilangkan pemikiran tersebut. Hal ini akan menimbulkan dampak yang sangat baik untuk pekerjaan dan karir Anda dalam perusahaan tersebut. Jauhi juga lingkungan rekan yang memiliki pikiran positif atau Anda bisa mencoba untuk tidak terpengaruh dengan mereka.

Baca juga artikel lainnya : Etika Kerja yang Perlu Diperhatikan Oleh Fresh Graduate

5. Membangun Kerjasama

Rekan Kerja iri

Image Source : jalantikus

Cara terakhir yang bisa Anda coba adalah untuk mulai bekerjasama dengan rekan Anda yang berprestasi tersebut. Hal ini akan membuat Anda akan mengetahui ritme kerja rekan Anda yang kondusif sehingga Anda dapat berkembang menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dan Anda akan bisa menjadi berprestasi dalam perusahaan.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Jika Anda seorang Programmer serta sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: recruitment@tog.co.id

(Visited 75 times, 1 visits today)