Peluang Karir Programmer – Gelar Sarjana adalah suatu kebanggaan tersendiri untuk kita ataupun keluarga Anda. Empat hingga lima tahun diperjuangkan untuk melihat masa depan yang cemerlang apalagi jika Anda lulusan IT dan sedang melihat peluang untuk meniti karir sebagai Programmer. Selama kuliah, ilmu yang berhubungan dengan jurusan kita telah dihapal. Bahkan tahu di mana letaknya.

Jika Anda saat ini seorang lulusan IT atau masih menempuh pendidikan IT, Menjadi Programmer adalah kerjaan paling ideal untuk alumni bidang IT. Karena di jurusan Teknik Informatika dan Ilmu Komputer memang lebih fokus ke software, yakni membuat Program yang profesinya disebut sebagai Programmer.

Bidang Programmer sendiri sangat luas. Mirip seperti seorang Dokter yang ada spesialisasi, programming juga memiliki pembagian tergantung dari aplikasi yang dibuat. Apakah aplikasi itu nantinya harus diinstall (desktop programming), berupa website (web programming), hingga aplikasi android (mobile programming).

peluang karir programmer

Pembagian ini perlu karena setiap bidang sangat banyak yang harus di kuasai. Sebagai contoh, untuk bisa web programming minimal paham HTML, CSS, PHP, MySQL dan JavaScript. Belum lagi materi lanjutan seperti Framework.

Setiap mahasiswa jurusan IT saya sarankan untuk memilih fokus memperdalam satu bidang programming. Ketika tamat, seharusnya sudah bisa membuat aplikasi sendiri, entah itu berupa website, aplikasi android, maupun aplikasi desktop (salah satu saja). Dan lowongan kerja untuk menjadi seorang Programmer juga sangat banyak dan Anda bisa melihatnya di sini,

Dan memilih karir untuk bekerja sebagai seorang Programmer memang gampang-gampang susah. Selain bekal tamatan jurusan IT, Anda juga dituntut untuk memiliki skill. Misalnya untuk menjadi web Programmer biasanya harus menguasai ke level framework. Untuk lowongan sebagai Programmer android, mesti sudah paham JAVA, dst.

peluang karir programmer

Yang perlu dipertanyakan bagaimana cara mengimplementasikan ilmu yang kita dapatkan itu? Jurusan Programmer merupakan jurusan yang sangat menjanjikan. Karena menjanjikan, di setiap kabupaten pasti memiliki kuliah tersebut. Keunggulan kuliah komputer dibandingkan kuliah lain adalah kesempatan pekerjaan sangat banyak.

Tetapi tahukah Anda, hanya sedikit sarjana TI yang sukses menjadi seorang Programmer dalam pekerjaan mereka. Memang itu menjadi pukulan tersendiri dan memang menjadi fenomena yang nyata pada saat ini.

Padahal Indonesia sendiri berambisi ingin menjadi negara ekonomi digital terbesar se-Asia Tenggara pada 2025 mendatang. Namun jumlah Programmer yang ada pada saat ini disebut masih belum memenuhi kebutuhan. Meskipun jumlah lulusan dari pendidikan vokasi maupun sarjana teknologi informatika (TI) di Indonesia terbilang cukup banyak, namun tidak sepenuhnya terserap ke industri digital dan menjadi seorang Programmer.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Melihat dari  peluang karir sebagai Programmer dimasa depan, tidak dapat dipungkiri kedepannya pendidikan IT sangat penting dan pekerjaan sebagai Programming akan menjadi prospek yang menjanjikan untuk Anda

Anda seorang lulusan IT dan sedang mencari pekerjaan sebagai Programming, silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

(Visited 54 times, 1 visits today)