Pengaruh Sosial Media Terhadap Perkembangan Karier Kamu

Pengaruh Sosial Media saat ini adalah hal yang mungkin tidak bisa dilepaskan dari generasni millenial. Berkembangnya gadget yang sangat massif dan sangat mendukung millennial dalam ber-sosial media semakin menambah kecanduan sosial media. Sosial Media bisa diibaratkan seperti artis yang lagi ngehits dan naik daun. Semua orang dari orang tua, anak muda, sampai anak kecil sudah “melek” dengan hal ini. Bagi sebagian orang, bahkan merupakan kebutuhan pokok yang wajib ada, nggak update sehari rasanya kurang gaul.

Ada banyak jenisnya, mulai dari yang simple seperti email, sampai yang modern seperti FacebookTwitterInstagramSnapchat dan masih banyak lagi. Semua jenis di atas ini punya kecanggihan juga kemudahan untuk sarana komunikasi dan hiburan.

Sosial media dapat menghubungkan setiap individu bahkan dari belahan dunia yang paling jauh pun dapat terhubung dan berkomunikasi dengan sangat cepat. Informasi juga dapat segera didapatkan hanya dalam hitungan detik. Setiap informasi mengenai diri kita dapat juga diakses oleh orang lain melalui media sosial yang kita gunakan. Di bawah ini ada 5 pengaruh sosial media terhadap perkembangan karier kamu :

1. Membangun Relasi

Kemudahan berkomunikasi lewat Sosial Media bisa menghubungkan kamu dengan teman lama ataupun mendapat teman baru. Dari aktifitas follow mem-follow kamu bisa bangun relasi dengan orang lain sobat TOG Indonesia. Kemudian, bergabunglah dengan grup atau komunitas yang ada disana, dari situ kamu bisa kenalan dengan banyak orang dan diskusi banyak hal. Bukalah koneksi seluas-luasnya dan jangan malu untuk cari temen baru, karena hal itu bisa jadi peluang karier kamu.

2. Mempromosikan Diri

Bisa di gunakan untuk sebagai sarana mempromosikan diri juga ya sobat TOG Indonesia. Tunjukin kemampuan dan bakat yang kamu miliki untuk memancing perhatian banyak orang. Mempromosikan diri ke masyarakat luar membuka peluang kamu untuk melesatkan karier, sudah terbukti nggak sedikit orang yang sukses dan medapatkan pekerjaan karena sosial media, biasanya karena mereka tertarik dengan bakat dan kemampuan yang kamu miliki.

3. Sarana Penunjang Bisnis

Bersenang-senang dan dapat penghasilan kenapa enggak? Sarana penunjang bisnis yang praktis dan murah tentu aja ada di sana. Sosial Media seperti pasar atau mall yang penuh sesak dengan pengunjung, nggak heran sosial media dijadikan sebagian orang untuk membuka “lapak” untuk menjual barang ataupun jasa. Manfaatkan ini sebagai alat pengembang bisnis kamu, kalau sukses kamu bisa buka lapangan kerja baru untuk orang-orang yang sedang membutuhkan.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

4. Dapat Banyak Ilmu

Boleh percaya atau enggak hal seperti ini bisa kamu manfaatin untuk jadi sumber ilmu pengetahuan. Banyak ilmu yang bisa kamu dapatkan dari sini dengan mudah, nambah ilmu pengetahuan bisa jadi pengaruh positif untuk menunjang karier. Kamu bisa bertukar pikiran dan berdiskusi tentang ilmu yang kamu butuhkan dengan orang-orang hebat yang memiliki pengalaman dan kemampuan diatas kamu. Tentu aja itu bisa menjadi pembelajaran dan motivasi untuk meng-upgrade diri kamu ke level yang lebih tinggi, terutama untuk performa karier.

5. Dampak Buruk

Untuk tampak postif seperti di atas saja, bisa jadi boomerang untuk karier kamu. Buat kamu yang udah kecanduan Sosial Media harus perhatikan dengan cermat cara penggunaanya jangan sampai merugikan. Lupa waktu karena terlalu fokus dengan Sosial Media bisa menurunkan produktivitas dan akan membuat kamu hilang konsentrasi dengan pekerjaan.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.

tog indonesia

(Visited 20 times, 1 visits today)