Mendapatkan pekerjaan dengan cepat setelah lulus adalah keinginan bagi para Fresh Graduate. Namun hal ini tidak semudah yang Anda bayangkan, tak sedikit para Fresh Graduate yang mengeluhkan sulitnya untuk menemukan pekerjaan. Jika Anda seorang Fresh Graduate, Anda perlu mengetahui penyebab Fresh Graduate Sulit menemukan pekerjaan.

Berikut Penyebab Para Fresh Graduate Sulit Menemukan Pekerjaan

1. Terlalu Banyak Pertimbangan

Fresh Graduate Sulit Pekerjaan

Image Source : simonassociates

Ketika Anda melamar kerja, jangan terlalu selektif dan banyak pertimbangan saat mencoba mengirimkan lamaran ke perusahaan-perusahaan. Jangan karena gaji yang ditawarkan terlalu kecil dari ekspektasi Anda, lokasi kerja yang jauh, perusahaan kecil, atau alasan-alasan lain menjadikan Anda terlalu banyak berfikir dan akhirnya tidak jadi memilih perusahaan tersebut.

2. Kualifikasi yang Tidak Sesuai

Tak sedikit para Fresh Graduate yang asal kirim lamaran ke berbagai perusahaan. Jangan karena alasan coba-coba dan tidak mempedulikan posisi yang tersedia atau jika kamu minim pengalaman namun mencoba melamar ke perusahaan dengan syarat minimal pengalaman beberapa tahun, jangan salahkan perusahaan jika kamu tidak mendapat panggilan tes kerja.

Baca juga artikel lainnya : 5 Kendala yang Dirasakan Fresh Graduate Saat Pertama Kali Bekerja

3. Networking yang Tidak Terlalu Luas

Fresh Graduate Sulit Pekerjaan

Image Source : twc

Beberapa Fresh Graduate yang menganggap bahwa networking tidak terlalu penting ketika mencari pekerjaan. Padahal, dengan adanya networking yang luas, kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan akan terbuka luas seiring dengan banyaknya kenalan.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

4. Minim Pengalaman

Para Fresh Graduate akan lebih sulit mendapatkan pekerjaan karena minimnya pengalaman, kecuali jika mereka yang sudah memiliki pengalaman magang selama kuliah. Hal ini tentu sangat membantu untuk mereka agar memiliki kesempatan diterima kerja yang jauh lebih besar. Contohnya adalah jika Anda berharap bisa menjadi seorang Programmer yang andal, tetapi tidak punya pengalaman, Anda sebenarnya bisa mencari pengalaman dengan melakukan internship.

Baca juga artikel lainnya : Alasan Mengapa Perusahaan Startup Adalah Tempat Kerja Terbaik Buat Para Fresh Graduate

5. Kurang Percaya Diri

Fresh Graduate Sulit Pekerjaan

Image Source : lifehacker

Banyak Fresh Graduate yang masih tidak percaya diri saat berhadapan dengan pewawancara di ruangan interview, meskipun mereka punya keahlian dan bakat yang bisa jadi pertimbangan perusahaan. Ini berpotensi membuat calon bos Anda berpikir dua kali untuk mempekerjakan Anda.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Jika Anda seorang Programmer serta sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 0816999735
Email: recruitment@tog.co.id

(Visited 83 times, 1 visits today)