Sedang bersiap menghadapi interview Net developer? Apakah Anda baru lulus atau telah berpengalaman, tak ada salahnya mengalokasikan waktu untuk mengetahui hal dan materi apa yang akan membantu lolos tahap wawancara tersebut.

.Net framework sendiri adalah lingkungan komprehensif yang membuat developer dapat membuat kode, menyusun, menjalankan dan mengerahkan aplikasi. Aplikasi tersebut dapat berupa Console, Windows, Web, WCF, WPF dan lainnya. Framework .Net mendukung beberapa bahasa pemrograman, seperti C#, VB.Net dan VC++.

Interview Net Developer

Apa Saja Yang Harus di Persiapkan Sebelum Interview Net Developer?

Kemampuan Teknis di 5 Sektor

Apa pun bidang Anda, selalu persiapkan kemampuan teknis sebelum menghadapi wawancara dengan pihak Human Resource Development atau HRD. Tak terkecuali bagi Anda yang menguasai .Net framework.

Baca kembali dan hafalkan jika perlu materi pokok sebelum interview Net developer. Materi yang kami maksud mencakup Object Oriented Programming atau OOP. .Net fundamental, ASP.Net, SQL server dan ADO.Net.

Pertanyaan terkait OOP mencakup prinsip dari OOP dan perbedaan antara shadowing dan overriding. Untuk .Net fundamental, persiapkan diri menghadapi soal, seperti delegasi, acara, refleksi dan lainnya.

Pertanyaan terkait ASP.Net mencakup siklus sebuah laman, sesi, view state dan caching. Bagi SQL server, HRD kemungkinan akan menanyakan soal rancangan basis data, kursor dan prosedur yang tersimpan. Lalu pertanyaan seputar ADO.Net meliputi data pembaca versus susunan data dan pemakaian data view.

Keahlian Manajemen bagi yang Berpengalaman

Bagi Anda yang sudah senior, organisir pengalaman Anda sebelum menghadapi interview Net developer di perusahaan yang sedang Anda incar. Pastinya perusahaan ini lebih menjanjikan dari yang hendak Anda tinggalkan.

Dengan demikian, persiapan Anda hendaknya lebih matang dan komplet. Selain hal teknis di atas, pihak HRD kemungkinan akan mengulik sisi manajemen Anda. Pertanyaan yang akan Anda temui, misalkan perihal pola rancangan dan pengelolaan proyek yang selama ini Anda tangani. Mereka juga akan ingin mengetahui bagaimana Anda bisa menulis dokumen teknis dan arsitektur.

Menentukan Ekspektasi Gaji

Tidak ada salahnya Anda mempersiapkan ekspektasi gaji sebelum menghadapi interview Net developer. Ada perusahaan yang langsung menanyakan gaji saat wawancara dan ada yang tidak. Ini berlaku bagi Anda yang masih junior dan senior. Tetapkan ekspektasi gaji tersebut menurut standar yang Anda bagi yang baru lulus.

Bagi yang sudah senior, sebut gaji yang Anda harapkan sesuai dengan kemampuan dan pengalaman Anda. Jangan minder menyebutkan gaji tersebut jika memang diminta. Justru dengan berterus terang dengan gaji, pihak calon perusahaan dapat menilai bagaimana Anda menghargai keahlian dan perjalanan karir Anda selama ini. Jujurlah dengan gaji di perusahaan Anda sebelumnya yang dapat menjadi poin plus Anda sebagai calon karyawan yang profesional dan dapat dipercaya.

Demikianlah yang perlu disiapkan sebelum interview .Net Developer. Apakah anda tertarik? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda kesini jobs, dengan begini anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Kisaran Gaji Net Developer dari Junior Hingga Senior

Yuk, ikutan Training IT gratis java & .net yang di adakan oleh TOG Indonesia, dan raih suksesmu.


DAPATKAN UANG TUNAI Hingga Rp 2,5 JUTA UNTUK SETIAP ORANG YANG ANDA REKOMENDASIKAN

Rekomendasikan Teman atau Keluarga Anda dan Dapatkan Keuntungannya Cukup dengan mengisi formulir di sebelah kanan, kami akan segera menghubungi teman atau keluarga Anda. Jika Mereka dinyatakan LOLOS saat recruitment maka Anda berhak mendapatkan uang tunai hingga Rp 2,5 JUTA.

Referral Program TOG Indonesia

Referral Program TOG Indonesia adalah sebuah program dimana kita bisa merekomendasikan rekan/kerabat Anda untuk bergabung dengan TOG Indonesia (PT Tekno Gemilang). Apabila orang Anda rekomendasikan telah dinyatakan lulus proses seleksi, Anda akan langsung mendapatkan uang tunai hingga 2.5 jt untuk setiap 1 orang yang kamu rekomendasikan.⁣ Kamu bisa kunjungi Form Referral Program TOG Indonesia, yuk ikutan.



Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 90 times, 1 visits today)