Desain Grafis memang telah menjadi profesi yang paling banyak diminati oleh fresh graduate. Bagi Anda yang ingin melamar sebagai desain grafis, wajib tahu beberapa bocoran pertanyaan interview desarin grafis dibawah ini yang berbeda dari pertanyaan pada umumnya.

Berikut pertanyaan interview desain grafis beserta jawabannya

1. Keterampilan Apa yang Harus Dimiliki Seorang Desainer Grafis?

Untuk menjawab pertanyaan yang satu ini, jawablah dengan sesuatu yang bijak, karena perekrut akan menganggap jawabanmu sebagai keahlian yang Anda miliki.

Anda juga bisa menjawab seorang desainer hebat tidak cukup dengan keahlian yang telah dimiliki, tetapi bagaimana dia juga bisa menerapkan strategi dan nilai perusahaan untuk meraih tujuan utama.

2. Project Seperti Apa yang Kamu Inginkan?

Pertanyaan seperti ini akan muncul dari pewawancara, agar mengetahui pekerjaan yang Anda sukai, dan bagaimana cara mengerjakannya. Jadi Anda tidak perlu bingung untuk menjawabnya, Anda bisa memberikan sedikit penjelasan dengan memberikan gambaran tentang keahlian apa saja yang sudah dikuasai.

Anda juga bisa menjawabnya dengan lugas, bahwa proyek desain grafis yang Anda sukai seperti proyek yang memungkinkanmu menggunakan kemampuan individual dan teamwork. Anda juga bisa menjelaskan tanggung jawab pada perusahaan sebelumnya. Dengan demikian, perekrut akan lebih mudah untuk memahami bagaimana Anda bisa melakukan sesuatu dalam hal pekerjaan.

3. Software Apa yang Bisa Kamu Gunakan?

Jawaban yang paling tepat adalah saat Anda mengetahui software apa yang digunakan oleh perusahaan dalam proses design graphic-nya. Hal ini akan membuat pewawancara akan merasa cocok dengan Anda, karena telah memiliki keahlian menggunakan software yang sering digunakan oleh perusahaan.

Jika Anda tidak mengetahuinya, Anda juga bisa menjawabnya dengan beberapa software yang pada umumnya digunakan oleh para desainer grafis. Misalnya, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, dan Corel Draw.

4. Bagaimana Cara Anda Meningkatkan Kemampuan Desain?

Pertanyaan interview desain grafis yang ini bisa saja sebuah jebakan untuk Anda. Mengapa demikian?

Jawaban Anda untuk pertanyaan ini akan menunjukkan seberapa besar antusiasme dalam dunia desain grafis. Anda juga bisa menjawabnya bahwa akan terus belajar mengasah bakatmu dalam mengolah foto dan gambar. Jika pernah mengikuti kursus bersertifikat, sebutkan nama instansinya, lama kursus, dan level yang diikuti.

5. Proyek Seperti Apa yang Tidak Kamu Sukai?

Pertanyaan ini akan menyulitkanmu untuk lolos pada tahap selanjutnya jika Anda memberikan jawaban yang salah.

Kok bisa? Pertanyaan ini akan membuat perekrut mengetahui apa kelemahanmu. Jika perekrut merasa Anda memiliki kelemahan yang tidak bisa ditanggulangi, bukan tidak mungkin Anda akan terhenti dari semua proses interview. Berikan jawaban bahwa Anda selalu berusaha untuk bisa beradaptasi pada proyek-proyek baru yang belum pernah dikerjakan.

Baca juga : Contoh CV Desain Grafis Kreatif yang Menarik

(Visited 65 times, 1 visits today)