Dampak wabah virus Corona (Covid-19) tidak hanya merugikan dari sisi kesehatan saja. Namun turut mempengaruhi perekonomian negara-negara di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Dampak ini juga mempengaruhi berbagai sektor industri dan perusahaan yang ada di Indonesia. Berbagai perusahaan dan startup yang terkena dampak pandemi Covid-19 ini pun sampai ada yang melakukan phk terhadap pegawai, pemotongan gaji, ada yang dirumahkan sementara dan bahkan ada yang sampai gulung tikar. Namun tidak semua perusahaan yang gulung tikar karena bisnis mereka tidak terlalu terganggu dengan adanya covid ini. Contohnya adalah perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informatika atau perusahaan it membuka loker meskipun di kondisi pandemi saat ini.

Perusahaan IT tersebut mungkin akan tetap membuka loker saat pandemi Covid-19 untuk lebih mengembangkan bisnisnya menjadi lebih besar lagi dari sebelumnya. Berikut perusahaan IT di Indonesia yang berpotensi yang membuka lowongan kerja meskipun sedang dilanda pandemi Covid-19.

1. Perusahaan Game Development

Perusahaan game asal Indonesia terbukti tidak kalah dengan perusahaan-perusahaan game dari luar negeri. Berbagai game yang terkenal di dunia juga sudah dikembangkan dan didistribusikan dari Indonesia. Oleh karena itu, dengan adanya perusahaan game yang bonafit seperti saat ini, maka peluang kerja di bidang ini semakin terbuka lebar terutama untuk anda yang berada di bidang game developer dan lain-lain.

2. Software House

Tuntutan perkembangan teknologi telah membuat kepentingan akan kebutuhan perusahaan akan sebuah aplikasi sangat bertumbuh di Jakarta maupun kota lain di Indonesia. Nah selama terjadi pandemi ini, Software House bisa melihat peluang yaitu dengan menawarkan aplikasi yang berhubungan dalam membantu mengatasi covid-19 ini. Salah satu contohnya adalah pembuatan aplikasi Fight COVID-19 yang mampu melacak keberadaan OTG dan ODP Corona. Banyaknya peluang yang bisa dimasuki oleh sebuah Software House, tak menutup kemungkinan mereka akan merekrut pegawai tambahan untuk menyelesaikan proyek mereka.

3. Web Design

Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi di dunia, kebutuhan akan web design sebagai strategi promosi juga semakin besar. Sebagai negara dengan penduduk terbanyak ke empat di dunia, Indonesia merupakan pasar potensial untuk setiap produk bisnis, temasuk produk web design. Semakin banyaknya proyek yang akan di dapat oleh perusahaan web design maka tak menutup kemungkinan mereka juga akan merekrut orang-orang tambahan untuk bergabung meskipun di kondisi pandemi seperti saat ini.

Dampak covid-19 di Indonesia saat ini memang membuat sebagian perusahaan di Indonesia jarang merekrut pegawai karena turunnya peluang bisnis mereka. Namun beberapa perusahaan masih tetap membutuhkan pegawai untuk terus memajukan bisnisnya di kondisi pandemi seperti ini. Seperti TOG Indonesia yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang IT yang memberikan solusi yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk bersaing dalam ekonomi digital saat ini.

Apakah anda sedang mencari lowongan it? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda dan bergabung dengan TOG Indonesia. Dengan begini, anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Inilah yang Wajib dimiliki Oleh Seorang Golang Developer di CV


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 79 times, 1 visits today)